20/04/2024 13:17
NASIONAL

Reuni 212 di Monas Belum Dapat Izin, Polisi Ingatkan Bahaya Klaster Covid-19 Baru

Fokusmedan.com : Reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan melakukan aksi di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Desember mendatang. Meskipun hingga kini Monas belum dibuka oleh umum.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, Polri selalu mengingatkan agar masyarakat selalu taat dalam menjalani protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Diharapkan pada saat giat tersebut tak terjadi klaster baru.

“Pada prinsipnya Polda (Metro Jaya) siap laksanakan pengamanan dan antisipasi kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan klaster-klaster Covid-19. Karena sesuai himbauan pemerintah, semua pihak harus waspada dan tetap prokes guna meminimalisir sebaran Covid-19,” ujarnya saat dimintai konfirmasi, Sabtu (13/11).

Dalam hal ini, dia mengaku kalau kepolisian terus melakukan komunikasi dengan panitia PA 212. Menurutnya, harus ada surat pemberitahuan mengenai kegiatan reuni tersebut.

“Nanti Polda Metro yang akan mengomunikasikan dengan pihak yang akan mengirimkan surat memberitahukan kegiatan tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Dedi menyampaikan, hingga kini kepolisian belum menentukan apakah memberikan izin atau tidak untuk menggelar giat tersebut.

“Itu (izin) Polda yang punya kewenangan mengasesmen,” pungkas Dedi.(yaya)