20/04/2024 14:37
INSPIRASI

PLN UIW Sumut Serahkan Bantuan Sambungan Listrik Gratis ke 100 Pelanggan

General Manager PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung berikan bantuan program TJSL. Ist

Fokusmedan.com : PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (UIW Sumut) memberikan Program Bantuan Pasang Baru Listrik daya 450 VA bagi masyarakat tarif rumah tangga, Rabu (10/11/2021). Program tersebut masih dalam rangka memeriahkan Hari Listrik Nasional ke-76.

Secara simbolis bantuan yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tersebut diserahkan langsung oleh General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung.

“Biaya penyambungan Pasang Baru dan pemasangan instalasi listrik menjadi kendala bagi beberapa warga di Sumatera Utara untuk mendapatkan layanan listrik. Kami menyadari hingga saat ini masih banyak masyarakat di Sumatera Utara belum memiliki listrik sendiri. Untuk itu, PLN UIW Sumatera Utara melalui program ini memberikan bantuan berupa gratis biaya penyambungan listrik kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan program ini, PLN UIW Sumatera Utara memberikan bantuan berupa gratis Biaya Penyambungan dan Pemasangan Instalasi kepada 100 pelanggan kategori Rumah Tangga Miskin dan Tidak Mampu yang dilakukan serentak di seluruh wilayah kerja 10 PLN UP3 yang tersebar di Sumatera Utara dengan total bantuan sebesar Rp78 juta.

Kepala Desa Sidodadi, M Gazali Hasan, di mana salah satu warganya turut mendapatkan bantuan ini mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan PLN UIW Sumatera Utara.

“Kami banyak mengucapkan terima kasih atas segala bantuan peduli PLN, kami terbantu dengan cahaya listrik, sehingga kami tidak gelap-gelapan lagi dan dapat menikmati listrik dari PLN,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syukur PLN dalam Peringatan Hari Listrik Nasional ke-76, agar seluruh masyarakat di Sumatera Utara dapat menikmati listrik selama 24 jam.

Harapannya, dengan terpasangnya Bantuan Pasang Baru Listrik ini dapat meningkatkan produktifitas warga dalam menjalankan usaha dan kegiatan sehari-hari, sehingga dapat bermanfaat bagi penerima bantuan tersebut. Selain itu anak- anak yang masih duduk di bangku sekolah juga bisa melaksanakan kegiatan belajar dengan baik.(ng)