13/04/2024 13:40
FOKUS MEDAN

PMM PRTS #9 Sukses Digelar Pemuda Agent Of changes di Era Digitalisasi

Fokusmedan.com : Kegiatan Perhumas Muda Medan Public Relations Talk Series(PMM PRTS) #Seri 9 bertajuk Dari Medan Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) 2021 “Pemuda Agent of Changes di Era Digitalisasisukses digelar melalui aplikasi daring dan youtube Perhumas, Senin (8/11).

PMM PRTS ke-9 yang digelar oleh BPC Perhumas Medan denganPerhumas Muda Medan sebagai pelaksana itu mendapat sambutan baik dari Perhumas Indonesia.

Tampil sebagai Keynote Speaker, Wakil Ketua Umum III BPP Perhumas Indonesia, Boy Kelana Soebroto, Special Speaker Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara )UMSU) Prof. Dr. Agussani, MAP yang diwakilkan Dewan FISIP UMSU Dr. Arifin Saleh S.Sos, MSP, beserta tiga narasumber yaitu Aulia Asmul Fauzi Nasution, S.H, M.H. selaku Praktisi Hukum, Pegiat Media, dan Penulis, Muhammad Zikri Asmara, S.I.Kom M.I.Kom selaku Dosen USU, Aktivis, dan Musisiserta Surianto S.I.Kom selaku Desainer Grafis dan juga Content Creator.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membahas topik-topik terkini sekaligus memberikan kesempatan kepada Perhumas Muda Medan yang ada di sepuluh Kampus di Provinsi Sumatera Utara yang telah melaksanakan MoU dengan Perhumas Medan. Dengan demikian, PMM dapat melakukan praktik langsung dalam melaksanakan suatu event. Pada seri 9 ini topiknya sesuai dengan salah satu tema utama Konvensi Nasional Humas (KNH 2021) yaitu Optimisme untuk Indonesia Tumbuh,” jelas Ketua BPC Perhumas Medan, Saurma MGP Siahaan, M.I.Kom.

Sementara Boy Kelana menyatakan judul Pemuda Agent Of Change Di Era Digitalisasi sangat tepat sekali. Sebagai generasi muda dan generasi  penerus bangsa maka harus ikut bertanggung jawab atas kemajuan negeri ini.

Baik buruk sebuah negara dapat kita lihat dari kualitas pemudanya. Untuk itu pemuda harus awas dalam tindakannya di dunia digital serta membagikan konten konten positif,  tentang prestasi  Indonesia. Terrmasuk pula hal organisasidan individu unggul, serta reportase baik lainnya tentang Indonesia.

Dalam hal ini sangat jelas bagaimana pentingnya humas dan dibutuhkannya upaya untuk memupuk semangat optimisme diri terhadap hal-hal positif dalam membangun bangsa kita . Semoga hal ini bisa benar-benar mendorong kita semua generasi bangsa untuk memajukan negeri dengan Indonesia bicara baik,” seru Boy Kelana.

Sementara itu Dekan FISIP UMSU, Arifin, juga memyatakan salut kegiatan PMM PRTS dapat berlangsung setiap bulan di masa pandemi Covid ini. Apalagi kegiatannya mengusung tema optimisme dan diikuti oleh 165 peserta yang berasal dari berbagai Kota di Indonesia, termasuk dari Medan, Sulawesi, Jogjakarta, Jakarta dan kota lainnya.

“Yang menjadi perhatian saya dan pesan saya kepada kita semua khususnya kepada adik-adik mahasiswa mengenai digitalisasi, yaitu jangan pikir hal ini sebagai kekuatan kita, tetapi lihatlah hal ini  sebagai kelemahan kita sehingga ke depannya kita lebih awas,dikarenakan masih banyak mahasiswa yang menggunakan jari jemari yang salah dalam menggunakan digitalisasi. Kalau dulu mulutmu harimaumu maka sekarang jarimu harimaumu “ papar Arifin.

Secara khusus pada kegiatan tersebut para Narasumber menekankan pentingnya menguasai teknologi di era Digitalisasi. Dimintakan kepada seluruh peserta untuk dapat memaksimalkan penggunaan teknologi Informasi dengan sebaik-baiknya, sehingga bermanfaat bagi kehidupan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua bidang Perhumas Muda BPP Perhumas Indonesia, Rizky C Saragih. Sekretariat BPP Perhumas Indonesia Anggia Bahana Putri dan Fachrul, Perwakilan Sponsor utama Perhumas Muda Medan, Coca-Cola Europasific Partners Indonesia Angga Harahap,  Wakil Ketua Perhumas Muda Medan, Arguanda Pribadi S.I.Kom, Ketua Panitia Fachri Muhajir,Sekretaris Wulandari, Bendahara Nurmayani beserta para panitia lainnya.

Acara yang dipandu oleh Master of Ceremony, Adrian Fahri dan Moderator, Muammar Said Hasan, disambut antusias oleh peserta dengan berbagai pertanyaan kepada ketiga narasumber. Kegiatan ini akan dilanjutkan pada PMM PRTS #Seri 10 di bulan Desember mendatang. (ril)