Gotong Royong Pembukaan Jalan di Nias Utara, Seorang Pria Tewas Dibacok

Seorang warga tewas saat gotong royong di Nias Utara. Ist

Fokusmedan.com : Kegiatan gotong royong pembukaan jalan di Desa Banua Sibohou III, Kecamatan Alasa Talumuzoi Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut), Senin (25/10/2021) kemarin seketika berubah mencekam.

Pasalnya, salah seorang warga berinisial RS (60) yang ikut gotong royong tewas terkapar bersimbah darah menjadi korban pembacokan. Korban mengalami luka bacokan di bagian kepala belakang.

Selain merenggut nyawa 1 korban jiwa, pelaku juga membacok salah seorang warga lainnya hingga luka-luka.

Usai membacok korban, pelaku kemudian kabur meninggalkan lokasi kejadian. Warga lainnya bersama dengan pihak desa yang menyaksikan kejadian itu lalu melapor ke pihak berwajib.

Mendapat informasi itu personel Polsek Alasa seketika turun ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna kepentingan penyelidikan. Jenazah korban dibawa ke rumah sakit.

Paur Subbag Humas Polres Nias Aiptu Yansen F Hulu ketika dikonfirmasi, Selasa (26/10/2021) membenarkan kejadian ini.

“Iya benar ada terjadi penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal di Desa Banua Sibohou III, Kecamatan Alasa Talumuzoi,” ungkapnya.

Yansen menjelaskan kejadian maut terjadi ketika korban sedang mengikuti gotong royong bersama dengan pemerintah desa setempat.

“Korban saat itu sedang gotong royong pembukaan jalan baru,” ujarnya.

Pihak kepolisian, Yansen menuturkan telah mengidentifikasi pelaku pembunuhan tersebut.

“Tersangkanya sudah jelas, tapi melarikan diri dan saat ini sedang dalam pengejaran. Kita lagi berupaya ada inisiatif dari pihak keluarga (tersangka) untuk menyerahkan yang bersangkutan,” tandasnya.(Rio)