Peduli Lingkungan, Gemaku Kota Medan Gelar Aksi Tanam Pohon


Gemaku Kota Medan melaksanakan aksi penghijauan. Ist

Fokusmedan.com : Bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan, Generasi Muda Konghucu (Gemaku) Kota Medan melaksanakan aksi penghijauan di area Jalan Bilal Medan, Minggu (10/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Gemaku Kota Medan, Lim Cin Yung, Sekretaris Gemaku, Sutomo, Bendahara, Susanto, Ketua Eng Chun, Hartono Tjandra, Pendukung Eng Chun, Teddy Suwandi. Kemudian, Ketua Rapi Lokal 02,01,01 Rajawali, Alek Wibisono, Sekretaris, Marliadi, Ketua MPI, Hindra Sekretaris, Willy,S.Kom, Ketua PSMTI Kecamatan Medan Kota Justinus dan Sekjen, Endy Thamida.

Kegiatan tanam pohon bodhi juga didukung Kepala Lingkungan Bilal, Dyro, Ketua Umum Gemaku Pusat, Js. Kristan, M.Ag, Waketum Bunhan, M.Ag dan juga Darta Martok, Pomodin dan lainnya.

Ketua Gemaku Kota Medan, Lim Cin Yung mengatakan, dalam penghijauan yang dilakukan, sedikitnya ada 12 pohon yang ditaman. Jenis pohonnya adalah pohon bodhi.

“Kita tanam di sepanjang area eks SPN Sampali Medan. Penghijauan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan,” katanya, Selasa (19/10/2021).

Ia berharap, penyelenggaraan kegiatan penghijauan ini dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Selain itu juga diharapakan dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan.

“Mari kita jaga dan kita rawat pohon ini sehingga dapat memberikan manfaat, bukan hanya lingkungan tetapi juga orang banyak,” tuturnya.

Lim Cin Yung menambahkan, Gemaku juga melaksanakan kegiatan sosial lainnya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi, pihaknya membagikan makanan ke masyarakat.

“Kita bagikan secara langsung kepada masyarakat. Sedikitnya ada 400 kotak ayam penyet. Semoga itu bisa membantu masyarakat,” pungkasnya.(ng)