21/02/2024 19:27
SUMUT

Bupati Hendrianto Sitorus Menjabat Plt Ketua DPD Golkar Labura

Fokusmedan.com : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Rapat Pleno ke II di Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

Rapat pleno ini, dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumut Musa Rajekshah (Ijeck).

Ia menyampaikan, setidaknya terdapat sembilan poin pembahasan dalam rapat ini. Pembahasan tersebut, antara lain tentang rencana audit organisasi, penugasan fungsionaris partai, pembuatan KTA, pembentukan badan dan lembaga, reposisi kepengurusan, hingga persiapan peringatan ulang tahun Partai Golkar.

Dalam kesempatan itu, Ijeck menetapkan Hendrianto Sitorus sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

“Melalui rapat pleno ini saya tetapkan Hendrianto Sitorus sebagai Plt Ketua Golkar Labura,” sebutnya, ┬áSabtu (9/10/2021).

Terkait audit organisasi, sambungnya, hal ini perlu dilakukan untuk memberi penilaian terhadap kepengurusan DPD Golkar di Kabupaten/Kota setiap tahunnya.

“Artinya kita ingin menilai kerja DPD kabupaten/kota dan hal-hal lain yang menjadi penilaian tim audit, apakah sudah sesuai dengan kerja organisasi dan rencana tahun 2024,” ujarnya.

Sementara itu, terkait pembentukan badan dan lembaga, lanjutnya, perlu dibentuk badan penelitian, advokasi hukum, HAM serta penanggulangan bencana. Kemudian untuk lembaga, dibentuk lembaga pengembangan kreatifitas, teknologi informasi bahkan satuan pelajar dan mahasiswa.

Terkait reposisi kepengurusan Partai Golkar periode 2020-2025 yang akan dilakukan, diharapkan partai semakin kompak dan solid untuk mencapai tujuan target 2 juta kader.

“Untuk itu kita harapkan semua mau terlibat secara aktif dan mau mengurus partai ini. Ini harus benar-benar kita laksanakan, agar partai kita ini bisa menjadi partai politik terbesar yang ada di Provinsi Sumatera Utara,” tandasnya. (diva)