28/05/2024 15:15
NASIONAL

Pelaksanaan PTM Kota Tangerang Jadi Klaster Baru, 65 Orang Positif Covid-19

Ilustrasi pembelajaran tatap muka. Antara

Fokusmedan.com : Dinas Kesehatan Kota Tangerang, mendapati penambahan kasus siswa terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SMP di Kota Tangerang. Jumlah saat ini menjadi 69 orang dari sebelumnya didapati 25 siswa, satu guru dan satu staf pendidik dari 15 sekolah yang dilakukan tes pengambilan sample acak.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Dini Anggraeni, mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan testing ke warga sekolah yang menggelar PTM saat ini.

“Ditemukan kasus positif di 35 sekolah. (Total) ada 69 yang positif dari 2.638 sampel yang kita ambil,” ungkap Kepala Dinkes Kota Tangerang, Dini Anggraeni dikutip merdeka.com, Kamis (7/10/2021).

Dini menjelaskan, dari temuan kasus klaster PTM yang tes PCR-nya dilakukan pada pertengahan September lalu, pihaknya kembali melakukan tes acak PCR pada periode 29 September hingga 3 Oktober kemarin.

“Hasilnya, sampai 2 Oktober kemarin total ada 35 sekolah yang ditest PCR, penambahan kasus 42 siswa,” terang dia.

Sementara saat ini, sekolah SMP yang menggelar PTM dan terdapat kasus positif Covid-19, maka kegiatan belajar mengajar disetop sementara dan dilakukan penyemprotan disinfektan di sekolah.

“Iya sementara (ditutup) selama 10 hari, sejak ditemukan kasus positif (covid-19). Nanti setelah itu, boleh dimulai lagi,” kata dia.(ng)