25/05/2024 0:49
INTERNASIONAL

Penembakan Massal di Kampus Rusia, Delapan Orang Tewas dan Enam Luka

Fokusmedan.com : Seorang mahasiswa bersenjata melepaskan tembakan di sebuah universitas di Kota Perm, Rusia hari ini menewaskan setidaknya delapan orang dan melukai enam orang lainnya. Demikian dilaporkan pihak berwenang.

Mahasiswa itu langsung ditahan setelah insiden tersebut. Universitas Negeri Perm, berlokasi sekitar 1,3 kilometer di timur Moskow, jelas juru bicara universitas dan polisi.

Dilansir dari lama Al Arabiya, Senin (20/9), sebuah rekaman video kejadian memperlihatkan mahasiswa lain melompat dari lantai pertama gedung untuk melarikan diri, mereka jatuh dengan keras sebelum sempat mengamankan diri.

Komite Investigasi Rusia yang menangani penyelidikan kejahatan besar, mengatakan pria bersenjata itu diidentifikasi sebagai mahasiswa di universitas tersebut.

Rusia telah mengetatkan pembatasan kepemilikan senjata pada warga sipil, namun beberapa kategori senjata diperbolehkan diperjualbelikan untuk perburuan, pertahanan diri atau olahraga, ketika pemiliknya telah melewati ujian dan memenuhi persyaratan lainnya.(yaya)