22/05/2024 8:57
FOKUS MEDAN

Oknum Dokter Ditangkap Polrestabes Medan Gegara Pakai Plat Palsu

Plat palsu yang dikenakan kendaraan dokter. Ist

Fokusmedan.com : Petugas Satreskrim Polrestabes Medan berhasil tangkap oknum dokter berinisial FN.

Dari informasi yang dihimpun Kamis (26/8/2021), FN menggunakan plat palsu dengan menyamakan plat kendaraan Konsulat Rusia.

FN sendiri diamankan petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan saat berada di Jalan Prof HM Yamin pada Rabu (25/6/2021) kemarin.

Dari penangkapan itu, polisi turut amankan sejumlah barang bukti berupa empat unit mobil berbagai merek dengan Plat CC milik Konsulat Rusia.

Terkait penangkapan itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, yang dikonfirmasi membenarkan adanya seorang oknum dokter berinisial FN diamankan karena menggunakan kendaraan plat CC milik Konsulat Rusia.

“Dari hasil pemeriksaan di Samsat Dit Lantas Polda Sumut bahwa plat kendaraan CC 37 07, CC 37 02, CC 37 01, tidak terdaftar dan palsu,” ujarnya.

Masih dikatakan Hadi, setelah pihak kepolisian menelusuri lebih jauh, ternyata tidak ada Konsulat Rusia di Kota Medan maupun di Indonesia.

Beranjak dari itu, pihak kepolisian yakini FN menggunakan plat kendaraan milik Konsulat Rusia bodong (palsu).

“Untuk kendaraan Pajore Sport yang diamankan kita kenakan tindak pidana karena kelengkapan dokumennya palsu. Sedangkan tiga kendaraan lainnya yang turut disita akan dilimpahkan ke Sat Lantas Polrestabes Medan, proses tilang,” ungkapnya.

Namun, pihak kepolisian belum membeberkan motif dokter yang nekat menggunakan plat palsu Konsulat Rusia.

Hadi mengaku penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan masih melakukan pemeriksaan secara intesif.

“Untuk motifnya masih terus kita dalami. Sementara FN telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan,” pungkasnya.

(Rio)