20/06/2024 3:57
FOKUS MEDAN

Viral Aksi Bajing Loncat Lempari Mobil di Jalan Tol

Aksi bajing loncat lempari mobil di jalan tol. Ist

Fokusmedan.com : Sejumlah pemuda diduga bajing loncat terlihat melemparkan sesuatu ke arah mobil yang sedang melintas dan sebagian lagi mencoba menghalangi mobil tersebut dengan berdiri di tengah jalan. Dalam unggahan itu, tertulis kejadian di jalan tol.

Video itu diunggah di akun Instagram @medantalk beberapa waktu lalu dan dilihat hingga 240.867 kali dengan 1.153 komentar. Akun tersebut menulis ‘Sejumlah pemuda terlihat melemparkan batu ke mobil di jalan tol. Menurut pengirim video, kejadian di jalan tol belawan sesuai penulisan di storynya. Siapa yang pernah mengalami? Laporan video dikirim oleh kawanmedantalk, 16/08/21’.

Dalam video itu terlihat, pertama kali seorang pria berdiri di sebelah kanan mobil. Kemudian seorang pria berbaju oranye juga di sisi yang sama, tangan kanannya di atas seperti usai mengayunkan sesuatu.

Kemudian pemuda lainnya berkaos putih sebelumnya berdiri di tengah jalan dan berkaos abu-abu juga tampak hendak melemparkan sesuatu. Di video itu, tidak terdengar suara seseorang.

Di saat mobil itu melewati orang-orang yang berdiri di sisi kanan itu, terdengar beberapa kali suara keras. Pelaku yang ada di jalan terlihat ada lima orang.

Namun, video yang pada detik-detik akhir diperlambat itu juga mengarah pada sejumlah orang yang berada di atas jembatan. Tidak diketahui apakah yang berada di atas jembatan juga melakukan hal serupa.

Sementra itu, Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kabid Humas Polda Sumut), Kombes Pol Hadi Wahyudi melalui aplikasi percakapan WhatsApp pada Rabu (18/8/2021) mengatakan bahwa peristiwa itu sudah diteruskan ke Polres Pelabuhan Belawan dan Polrestabes Medan.

“Sudah saya teruskan ke (Polres Pelabuhan) belawan dan (Polrestabes) Tabes. Mereka tindaklanjuti,” katanya singkat.

Beberapa saat kemudian, saat dihubungi via telepon Hadi mengatakan dirinya sudah menghubungi Polres Pelabuhan Belawan yang mengatakan bahwa video tersebut adalah video lama dan selalu ada mobil patroli yang ‘nongkrong di lokasi tersebut’.

“Bukan (video baru) itu. Saya sudah tanya ke Kapolres Belawan. Bang itu video lama bang. Tiap hari kita patroli di daerah situ bang. Dan yang saya tahu, kalau tak salah itu kan yang macam perkampungan di kanan kiri yang ada rawa-rawa itu kan. Itu tiap kalau mau lewat ke arah situ pasti ada mobil patroli nongkrong. Saya sudah konfirmasi ke Kapolres Belawan. Anggota sering nongkrong di situ,” jelasnya.(Rio)