21/06/2024 20:50
NASIONAL

Jokowi: Pramuka Harus Menjadi Pelopor Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19

Fokusmedan.com : Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pesan khusus kepada pasukan Pramuka saat Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60. Jokowi mengatakan, Pramuka harus menjadi pelopor teladan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan atau Prokes demi mencegah penularan Covid-19.

“Pramuka Indonesia harus menjadi pelopor kedisiplinan terutama disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” kata Jokowi saat upacara memperingati Hari Pramuka ke-60 dihelat terbatas di Istana Bogor, Sabtu (14/8).

Jokowi mendorong, pasukan Pramuka berada di barisan terdepan dalam melindungi diri dan keluarga disayangi. Karenanya, jika anggota Pramuka Indonesia melihat teman yang tidak patuh prokes maka diminta untuk saling mengingatkan.

“Jelaskan dan beri pengertian,” kata Jokowi.

Terakhir, Jokowi berpesan kepada pasukan Pramuka untuk mendorong gerakan vaksinasi Covid-19 demi mempercepat Indonesia mencapai kekebalan komunal.

“Kepada Pramuka Indonesia, kalau ada teman yang berusia di atas 12 tahun dan belum disuntik vaksin, ajak mereka untuk disuntik vaksin. Karena kunci keluar pandemi adalah patuh prokes dan percepat vaksinasi,” Jokowi menandasi.(yaya)