14/07/2024 8:50
FOKUS MEDAN

Modus Minta Tolong, Dua Pencuri di Medan Bawa Kabur Motor Korban

Fokusmedan.com : Dua pria di Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), berinisial FAR (19) dan HAS (18) diamankan oleh Tekab Polsek Sunggal usai melakukan aksi pencurian sebuah sepeda motor.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Kapolsek Sunggal AKP P Panjaitan melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak pada Sabtu (31/07).

Para pelaku ini berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban bernama RS (14) pada Rabu (28/07). Saat itu korban sedang melintas di Jalan Sukamaju dengan mengendarai sepeda motornya.

Melansir dari unggahan akun Instagram @humaspolrestabesmedan pada Sabtu (31/7), berikut kronologi pencurian tersebut selengkapnya.

Kronologi Kejadian

AKP Budiman menjelaskan, saat itu korban tengah melintas di Jalan Sukamaju dan tiba-tiba diberhentikan oleh para pelaku. Saat itu, para pelaku menggunakan modus ingin meminta tolong karena motornya mogok.

Korban selanjutnya memberikan sepeda motornya untuk dibawa oleh pelaku FAR dan korban dibonceng. Setelah tiba TKP, korban disuruh turun dari motor, lalu pelaku FAR membawa sepeda motor korban dengan alasan mau mengambil uang untuk membeli bensin. Saat itu korban masih ditemani oleh pelaku HAS.

Setelah pelaku FAR pergi, pelaku HAS meminta tolong korban untuk mendorong sepeda motor yang mogok tersebut. Setelah motornya hidup, pelaku HAS berupaya langsung kabur, namun korban menghalangi dan pelaku langsung memukul korban kemudian melarikan diri.

Korban saat itu langsung korban meminta tolong kepada warga sekitar untuk memberitahukan kejadian kepada orang tuanya. Namun saat dalam perjalanan ke kantor polisi bersama orang tuanya, korban melihat motornya terparkir di sebuah warung. Kedua pelaku pun akhirnya terpergok berada di warung tersebut.(yaya)