Manfaat Minyak Lintah Menurut Dunia Medis Beserta Efek Sampingnya

Fokusmedan.com : Manfaat minyak dipercaya sebagian orang bisa memperbesar penis. Berbeda dengan terapi lintah yang memang sudah lumrah dan banyak dipraktikkan di Indonesia, minyak lintah masih cukup jarang didapati.

Manfaat minyak lintah banyak disiarkan di situs penjual produk tersebut dan diklaim dapat memperbesar alat vital pria dan meningkatkan fungsinya.

Lintah sendiri dikenal sebagai hewan pengisap darah yang banyak ditemukan di lumpur, hutan, maupun daerah yang bersuhu dingin lainnya. Lintah memiliki bentuk tubuh mirip cacing dan berwarna hitam.

Jika lintah menempel di tubuh, biasanya akan mengisap darah. Minyak lintah sendiri terbuat dari ekstrak lemak lintah. Minyak ini digunakan dengan cara dioleskan ke batang penis, sambil memijat penis dari pangkal hingga ujungnya melansir dari Liputan6.

Manfaat minyak lintah menurut dunia medis harus benar-benar diteliti sebelum digunakan untuk alternatif pengobatan. Salah satu jenis yang paling terkenal adalah lintah obat, Hirudo medicinalis. Jenis lintah ini melekatkan diri pada inang kemudian mengisap darah, setelah terlebih dahulu mengeluarkan peptida hirudin untuk mencegah pembekuan darah.

Berikut merdeka.com merangkum manfaat minyak lintah menurut dunia medis dan efek sampingnya yang perlu diperhatikan:

Manfaat minyak lintah menurut dunia medis penting untuk dipahami sebelum menggunakan dan mengaplikasikan minyak tersebut, sebab penggunaannya bisa saja menimbulkan efek samping.

Spesies lintah yang banyak digunakan di dalam terapi pengobatan adalah Hiruda medicinalis, Hirudinaria granulosa, dan .

Minyak lintah sendiri diketahui terbuat dari ekstrak lemak lintah. Cairan inilah yang kemudian banyak digunakan untuk pengobatan atau obat tradisional. Melansir dari Liputan6.com dan Alodokter, lebih dari 20 zat bioaktif yang berfungsi untuk analgesik atau meredakan nyeri, antikoagulan atau menghambat pembekuan darah, antiradang, hingga antitumor terdapat dalam air liur lintah.

Bahkan air liur lintah juga memiliki sifat antimikroba atau menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur.

Zat-zat tersebut selanjutnya diolah dan dijadikan tambahan terapi yang berguna untuk terapi berbagai penyakit. Bahan terapi tersebut bisa digunakan untuk varises, wasir, penyakit kulit, hipertensi, radang sendi, diabetes mellitus, gangguan sistem kardiovaskular, hingga gangguan gigi.

Selain itu, sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa lintah dapat digunakan untuk mengobati penyakit priapismus, yaitu ereksi berkepanjangan tanpa adanya rangsangan seksual.

Itulah beberapa manfaat minyak lintah menurut dunia medis yang perlu diketahui. Manfaat minyak lintah menurut dunia medis hanya berupa terapi untuk berbagai penyakit yang telah disebutkan.(yaya)