14/07/2024 7:43
SUMUT

Brimob Polda Sumut Tingkatkan KLBM Hadapi KKB Papua

Fokusmedan.com : Personel Brimob Polda Sumut mulai melakukan latihan Ketangkasan Lapangan Brigade Mobile (KLBM) guna mempersiapkan pasukan menghadapi BKO ke Polda Papua dalam rangka PAM Rahwana tahun 2021.

Upacara pembukaan peningkatan kemampuan KLBM ini, dipimpin langsung oleh

Kegiatan ini dipimpin Dansat Brimob Poldasu Sumut Kombes Pol Suheru di Lapangan apel Mako Sat Jalan KH. Wahid Hasyim Medan, Senin (21/6/2021).

“Latihan ini bertujuan menambah wawasan personel melaksanakan tugas dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas oleh kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di wilayah hukum Polda Papua,” sebutnya.

Ia menjelaskan, latihan peningkatan kemampuan ini sebagai bentuk profesionalisme Korps Brigade Mobile dalam membina kemampuan personelnya.

“Latihan KLBM juga merupakan salah satu dari sekian kemampuan yang dimiliki oleh Brimob Polri,” ujarnya.

Latihan ini juga merupakan sarana komando pengendalian dan pengkoordinasian informasi serta pengintegrasian bagi semua pihak yang terlibat, baik peserta maupun tujuan dan sasaran latihan yang telah ditetapkan.

“Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggaan pada kita yang notabenenya sebagai pasukan Brigade Mobile yang mempunyai mobilitas tinggi untuk melaksanakan penugasan ke seluruh penjuru Nusantara,” pungkasnya.(riz)