Viral Warga Tanam Pisang dan Nonton TV di Kubangan Jalan Rusak, Ini kata Camat Sunggal

Warga menanam pohon pisang di jalan yang rusak. Ist

Fokusmedan.com : Sejumlah warga yang bermukim di Jalan Sei Mencirim Simpang Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang dibuat kesal dengan kondisi jalan yang berlobang rusak.

Kamis (10/6/2021) malam, warga yang tidak tahan lagi membendung rasa kesal, akhirnya meluapkannya dengan menggelar aksi menanam pohon pisang dan meletakkan sofa dan tv di kubangan jalan.

Tayangan video aksi protes warga dengan menanam pohon pisang dan menonton TV di jalan rusak seketika menjadi viral di media sosial (Medsos), Jumat (11/6/2021).

“Ini kita menanam pohon karena ini banjir (di jalan), karena ini sudah bertahun-tahun gak direspon (diperbaiki),” kata Ertina salah seorang warga sekitar kepada wartawan.

Ia mengatakan warga sekitar sebelumnya juga telah mendatangi pihak pemerintah setempat untuk menyampaikan aspirasinya tapi belum ada hasil.

Kondisi jalan rusak ini, dikatakannya, membuat warga khususnya pengendara dibuat tidak nyaman dengan kondisi jalan berlubang. Terkadang, jalan rusak ini juga berpotensi membahayakan keselamatan pengendara.

“Parit pun gak ada di kiri kanan. Harapan sama pemerintah tolonglah taruk parit, jalannya juga dibagusin,” kata Ertina.

Aksi protes warga mengenai kondisi jalan yang rusak tampaknya disahuti oleh pemerintah.

Camat Sunggal, Eko Supriyadi ketika dikonfirmasi wartawan mengenai hal ini menjawab, dirinya yang telah mengetahui adanya aksi protes warga pada, Kamis malam.

“Ya itu aksi solidaritas warga, meminta agar jalan rusak diperbaiki,” katanya, Jumat siang.

Eko menjelaskan begitu mengetahui aksi ini, malam-malam ia langsung menelpon Dinas PU, dan mendapatkan jawaban bahwa jalan tersebut akan segera diperbaiki.

“Pada tahun ini akan segera dikerjakan perbaikan jalan. Ini lagi proses penjaringan tender,” katanya.

Camat memperkirakan perbaikan akan berlangsung sekitar bulan Juli 2021. “Perbaikan, pembenahan jalan ini dari tiga tahun sudah direncanakan, memang tahun ini mau dikerjakan,” tukasnya.(Rio)