18/07/2024 7:46
SUMUT

Kebakaran Hebat di Pasar Kota Pinang, 296 Kios Hangus Dilahap Api

Kebakaran di pasar tradisional Kota Pinang. Ist

Fokusmedan.com : Kebakaran hebat melanda kawasan pasar tradisional di Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin (7/6/2021) malam.

Akibat kebakaran ini, sebanyak 296 unit kios pedagang hangus dilahap api, kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp5 miliar.

Informasi dihimpun wartawan, api pertama kali muncul Senin malam sekitar pukul 20.00 WIB. Dengan cepat, kobaran api membesar dan merembet ke kios lainnya.

Warga sekitar yang melihat kebakaran dahsyat ini lalu melaporkan ke petugas pemadam kebakaran, yang seketika meluncur ke lokasi untuk meredakan kebakaran.

Sekitar lima jam kemudian, petugas pemadam kebakaran yang berjibaku dengan amuk si jago merah, akhirnya pada Selasa (8/6/2021) dinihari berhasil menjinakkan api.

“Total kios yang terbakar berjumlah 296,” ujar Kapolsek Kota Pinang, AKP Bambang Gunanti Hutabarat ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (8/6/2021).

Ia menjelaskan untuk sementara, pihaknya juga memindahkan tahanan Polsek Kota Pinang ke Lapas. Hal ini dilakukan karena Markas Polsek Kota Pinang bersebelahan langsung dengan pasar hingga dikhawatirkan membahayakan mereka.

“Tadi malam kita evakuasi ke Lapas,” kata Bambang.

Kapolsek menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan kios tersebut.

“Penyebab kebakaran masih kita selidiki,” tukasnya.(Rio)