Dimasa Pandemi, Ladon Halal Bihalal Di Alam Terbuka Bukit Lawang

Fokusmedan.com : Masih dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Ladon Club Indonesia (LCI) mengelar Halal Bihalal di masa pandemi dengan cara berbeda.

Tahun ini, Halal Bihalal digelar di alam terbuka Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

Halal Bihalal yang tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) diawali touring yang diikuti puluhan anggota dan pengurus Ladon dengan mengendarai sepeda motor dan mobil dilepas Ketua Umum LCI, H Zaidan Indra Jaya atau akrab dipanggil Ucok Ibak di Markas Ladon Jalan Nusantara, Kelurahan Kota Matsum (Komat) III, Kecamatan Medan Kota, Sabtu (29/5/21) sekitar pukul 10.00 Wib.

Sebelum pelepasan rombongan, Ketua Harian Ladon, Drs H Hendra DS didampingi Sekretaris Ladon, Munandar Nst, dan pengurus lainnya diantaranya Rismal Athok Hsb, Nanang Nst, dan Sutan Lubis (sekretaris panitia) berharap agar keluarga besar Ladon tetap mematahui Prokes (protokol kesehatan) dan disiplin berlalu lintas selama dalam perjalanan.

“Semoga kita tetap diberikan kesehatan selama di perjalanan sehingga pergi dan pulangnya dalam kondisi baik,” harap Hendra seraya menghimbau tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak

Selama di perjalanan yang menempuh jarak lebih kurang 88 kilometer rombongan tidak menemukan kesulitan.

Sekitar pukul 12.30 Wib, rombongan sampai di Resto Heritage Bukit Lawang. Lalu, dilanjut makan siang bersama dan istirahat.

Malamnya rombongan disajikan makan malam sambil mendengar alunan musik karaoke. Dimana pengurus dan anggota Ladon menyanyikan lagu kesenangannya secara bergantian.

Minggu (30/5/21) pagi menikmati pemandangan Alam Bukit Lawang yang asri dan mandi-mandi di aliran sungai yang jernih sambil berselfi ria.

Usai makan siang, rombongan melanjutkan perjalanan pulang. Ketika masuk waktu zuhur, rombongan melaksanakan solat zuhur berjamaah di masjid Dusun II, Kecamatan Sirapit. Lalu, perjalanan dilanjukan ke Medan.

Ketua Panitia, H Syawaluddin didampingi Bendahara, Harisman menjelaskan kegiatan dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu, 29 Mei hingga Minggu, 30 Mei 2021, bertepatan dengan 17 dan 18 Syawal 1442 H.

“Kita memilih Halal Bihalal di Bukit Lawang sekalian menikmati panorama alam Bukit Lawang. Karena masih dalam bulan Syawal, kita bersilaturahmi dan saling memaafkan.” ujarnya.

Sedangkan, Harisman mengucapkan terima kasih kepada unsur panitia dan Keluarga Besar Ladon atas kerjasama nya sehingga acara ini berjalan sukses.”Atas kerjasama dan kerja ikhlasnya, Halal Bihalal terselenggara lancar,” ujarnya.

Kembali ke Hendra DS. Anggota DPRD Kota Medan dari Partai Hanura ini menjelaskan sejak masa pandemi, tradisi Halal Bihalal ini terhenti karena masyarakat harus menyesuaikan diri dengan prokes agar penyebaran virus Covid-19 bisa dibendung.”Kita melaksanakan Halal Bihalal di tempat terbuka,” ungkapnya.

 

(Rio)