14/06/2024 7:26
SUMUT

Operasi Ketupat Toba 2021 Berakhir, Kapoldasu: Lanjut dengan KRYD

Fokusmedan.com : Operasi Ketupat Toba 2021 telah berakhir, namun Polda Sumut terus memperpanjang pelaksanaan dengan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menyampaikan, kegiatan tersebut berlaku hingga sampai 24 Mei 2021.

“Kegiatan KRYD itu tetap menempatkan personel untuk bersiaga di pos pengamanan mudik dan pos check point perbatasan antar provinsi serta kabupaten/kota di Sumatera Utara sampai 24 Mei 2021,” sebutnya kepada wartawan, Senin (17/5/2021).

Ia menambahkan, pelaksanaan kegiatan KRYD tetap sama dengan Operasi Ketupat Toba 2021 dan akan memutar balik kendaraan yang nekat mudik dan melakukan test swab antigen secara rundom.

“Tujuannya untuk memastikan warga yg keluar masuk wilayah Sumut terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus mensosialisasikan dan memastikan bahwa masyarakat yang akan meninggalkan Provinsi Sumatera Utara wajib membawa surat keterangan hasil rapid test antigen atau G Nose sehari sebelum keberangkatan.

Terkait pengunjung maupun pengelola objek wisata, lanjutnya, diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk personil yang bertugas tetap mengedepankan sikap humanis saat melakukan pemeriksaan maupun menyampaikan imbauan kepada masyarakat,” tandasnya.(riz)