Ruko di Jalan KL Yos Sudarso Terbakar, 23 Orang Luka-luka

Fokusmedan.com – Rumah toko (Ruko) yang diduga sebagai tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) di Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan terbakar, Rabu (12/5/2021) pagi. Akibat kejadian itu, 23 orang mengalami luka bakar.

Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan bahwa, kebakaran ruko itu terjadi sekitar pukul 09.42 WIB. Di mana, mendapat informasi itu, pihaknya langsung menuju ke lokasi dengan menurunkan beberapa mobil pemadam kebakaran.

“Setelah mendapat informasi itu, petugas dan lima mobil pemadam kebakaran langsung diturunkan untuk memadamkan sumber api. Dan satu jam berselang, api berhasil dipadamkan petugas,” katanya.

Dalam kebakaran yang diduga sebagai tempat penyimpanan BBM itu, kata Albon ada 23 orang yang mengalami luka bakar termasuk anggota pemadam kebakaran.

“Dari 23 orang korban yang mengalami luka bakar tersebut, 3 orang merupakan petugas pemadam kebakaran. Sementara, 20 orang lainnya merupakan warga sekitar,” ucapnya.

Sementara, dari informasi yang diperoleh bahwa kebakaran itu bermula dari lantai satu ruko yang kemudian api dengan cepat menjalar ke lantai dua bangunan permanen tersebut. Saat warga dan petugas yang sedang berupaya memadamkan api.

Tiba-tiba, dari dalam ruko terdengar ledakan yang menyemburkan api sampai ke luar gedung sehingga menyebabkan warga dan petugas pemadam kebakaran tersambar percikan api.

Menurut Albon, sebagian besar dari warga dan petugas mengalami luka bakar skala ringan. “Saat ini mereka semua sudah dibawa ke Rumah Sakit Delima di Jalan Yos Sudarso,” ujarnya.

Belum diketahui penyebab pasti dari insiden kebakaran tersebut. Namun saat ini, petugas kepolisian sudah berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan.

(Rio)