Kepala Kemenkumham Sumut, Buka Langsung Pemilihan Da’i Kondang Lapas Kusuma

Ist/fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Kepala Kantor Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sumatera Utara, Imam Sayudi Bc.Ip, SH, MH resmi membuka Pemilihan Da’i Kondang Lapas Kusuma, Kamis (06/05/2021) sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

Dalam sambutannya saat membuka langsung Pemilihan Da’i Kondang melalui aplikasi Zoom, Kakanwil berpesan agar peserta pemilihan Da’i kondang ini dapat mengikutinya dengan sportif serta dapat memilih materi terbaik untuk di tampilkan dalam perlombaan.

Pembukaan Pemilihan Da’i kondang Lapas Kusuma yang di pusatkan pada Lapas Klas 1 Medan ini, di ikuti juga oleh 38 Unit Pelaksana Teknis (Upt) Rutan dan Lapas yang ada di sumatera utara.

Dimana, nantinya Pemilihan Da’i Kondang Lapas Kusuma ini akan di gelar hingga (11/05/2021) mendatang. Dan masing-masing Upt mengikut sertakan 1 Orang Wbp nya untuk mengikuti perlombaan ini yang di gelar secara daring.

Sementara itu, Kepala Lapas Klas 1 Medan, Erwedi Supriyatno Bc.Ip, SH, MH mengatakan jika pembukaan Pemilihan Da’i Kondang Lapas Kusuma ini di pusatkan di Lapas Klas I Medan yang juga di hadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anak Agung Gde Krisna, Bc.Ip, SH, MH.

“Kita harapkan, semoga nantinya WBP yang mengikuti perlombaan ini dapat menjadi contoh untuk wbp lainnya agar dapat memperdalam ilmu keagamaan selama menjalani pembinaan di lembaga pemasyarakatan,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga merupakan wadah bagi WBP atas ilmu yang telah di peroleh selama menjalani pembinaan. Dan tentunya melalui perintah kakanwil untuk terus mendukung kegiatan positif bagi seluruh WBP yang ada,” pungkasnya.

 

(Rio)