15/07/2024 18:24
SUMUT

Driver Ojek Online Tewas Ditikami Penumpangnya di Binjai

Driver ojek online tewas ditikami penumpang di Binjai. Ist

Fokusmedan.com : Seorang driver ojek online (Ojol) bernama Iwan Suranta Nainggolan (43) tewas ditikami penumpangnya di Jalan Tengku Amir Hamzah Kelurahan Jati Karya Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara. Jumat (19/3/2021) tengah malam.

Korban yang merupakan warga Jalan Anggrek Gg. Manis No. 6 Lingkungan II Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara ini tewas dengan kondisi tergeletak di jalan dan terdapat luka di leher sebelah kanan hingga mengeluarkan darah dan luka tusuk di punggung sebanyak 2 kali.

“Kejadian ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang kemudian melaporkannya ke polisi,” kata Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting kepada wartawan, Sabtu (20/3/2021) siang.

Atas informasi tersebut, personel Polsek Binjai Utara kemudian turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Siswanto mengatakan dari pemeriksaan saksi yang bernama Syahrul Lutfi menerangkan bahwa Jumat malam sekira pukul 23.25 WIB, korban sedang mangkal di simpang Jalan Anggrek Kelurahan Pahlawan Kecamtan Binjai Utara atau disimpang Cabang PLN Binjai.

“Tak lama kemudian datang seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku yang tidak diketahui nama serta identitasnya datang dan berjalan kaki dari arah kantor Cabang PLN Binjai dan langsung menjumpai korban,” kata Siswanto.

Setelah bertemu dengan korban, Siswanto menceritakan pelaku lalu mengatakan “Ada aplikasi Go-Jek bang? yang kemudian dijawab korban ada aplikasi Go-Jek.

“Pelaku kembali mengatakan kepada korban bisa antarkan ke Tandem bang, lalu korban menerima tanpa menanyakan berapa ongkosnya,” ungkapnya.

“Selanjutnya pelaku dibonceng menuju Tandem dan pada saat di TKP Jalan T. Amir Hamzah Gg. Martini Kelurahan Jati Karya Kecamatan Binjai Utara, tiba-tiba pelaku diduga menusuk korban dengan menggunakan pisau,” sambungnya.

Akibat tikaman tersebut, Siswanto melanjutkan korban seketika tergeletak di aspal dengan luka tusuk pada leher kanan sehingga mengeluarkan darah.

“Pelaku melakukan perbuatan dengan cara menusuk badan belakang korban terlebih dahulu pada saat dibonceng dengan mempergunakan sebilah pisau kecil yang panjangnya sekitar 15 cm karena di TKP telah ditemukan sarung pisau tersebut,” katanya.

Anehnya, pelaku setelah menghabisi nyawa pengemudi Ojol ini, pelaku tidak melarikan sepedamotor Honda Beat merah BK 6995 LW milik korban.

“Kemudian korban yang saat itu masih bernapas langsung dibawa ke Rsu Dr Djoelham Binjai dan tak lama kemudian korban tersebut telah meninggal dunia,” kata Siswanto.

Ia mengatakan pihak Polsek Binjai Utara tengah melakukan penyelidikan mendalam untuk menangkap pelakunya.

“Barang bukti berupa sepeda motor korban dan sarung pisau telah diamankan di Kantor Polsek Binjai Utara,” tandasnya.

(Rio)