14/07/2024 14:15
SUMUT

Masa Pandemi, Ditlantas Polda Sumut Imbau Masyarakat Gunakan Fasilitas Drive Thru

Fokusmedan.com : Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumut mengimbau masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Drive Thru di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menyampaikan, pelayanan Samsat Drive Thru dikhususkan bagi pemilik kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

“Sekaligus  untuk menghindari pembayaran pajak tatap muka di masa pandemi,” sebutnya, Kamis (8/3/2021).

Ia menjelaskan, dengan melakukan pembayaran pajak secara drive thru pemilik kemdaraan juga tidak perlu turun dari kendaraannya.

Hal ini juga sesuai dengan Program Prioritas Kapolri untuk memudahkan sistem pembayaran maka syarat apa saja yang harus dibawa wajib pajak di Drive Thru harus membawa KTP asli dan STNK.

“Cuma itu saja persyaratan yang harus dipenuhi. Namun untuk pembayaran pajak di Drive Thru, wajib pajak tidak boleh mempunyai tunggakan pajak lebih dari setahun,” jelasnya.

Untuk pelayanan Drive Thru ini, lanjutnya, masih ada di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan. Kendati begitu, akan ada lagi 8 gerai seperti gerai Marelan, gerai Tembung, gerai Kampung Lalang, gerai Dimpang Kantor, gerai Centre Point, gerai Delitua, gerai Tuntungan, gerai Mandala.

“Bila syarat lengkap, pelayanan Drive Thru hanya membutuhkan waktu berkisar 10 menit,” pungkasnya.(rab)