30/11/2023 7:54
EKONOMI & BISNIS

Belum Ada Harga Jual, Honda City Hatchback Diburu Masyarakat Medan

PT HPM luncurkan Honda City Hatchback RS. Ist

Fokusmedan.com : PT Honda Prospect Motor (HPM) semakin percaya diri dengan menghadirkan Honda City Hatchback RS di tengah-tengah masyarakat Indonesia pada awal Maret lalu. Pasalnya, meski harga jual belum pasti, para konsumen tertarik dan “memburu” penerus Honda Jazz ini.

General Manager Regional 1 PT HPM, Nukman Hung Lim mengatakan, memperkuat eksistensi di Indonesia, City Hatchback RS tampil dengan desain sporty, fitur-fitur terkini dan mesin
bertenaga terbesar di kelasnya. Tentunya Hatchback akan semakin dekat dengan gaya hidup anak muda.

Diakui Nukman, untuk harga jual City Hatchback RS belum diumumkan ke publik. Direncanakan, awal April 2021 mendatang baru akan diberitahukan ke masyarakat.

“Nanti awal April setelah serah terima baru diumumkan, ini untuk memberikan satu surprise ke konsumen. Masyarakat untuk harga tidak perlu khawatir karena harganya value for money,” katanya melalui virtual, Rabu (17/3/2021).

Begitupun, lanjutnya, dengan fitur-fitur yang lebih baik dibanding Honda Jazz yang lama, City Hatchback dapat menggantikan segmentasi
Hatchback untuk sekarang.

“Kami sangat yakin dengan fitur-fitur yang ada sangat cocok untuk masyarakat Indonesia, ” pungkasnya

Terkait target penjualan, ujarnya, di tengah pandemi Covid-19, pihaknya belum memiliki angka pasti untuk nasional. Namun untuk provinsi Sumatera sekitar 1.447 unit per tahun dan 355 unit per tahun untuk Sumatera Utara.

Perwakilan Honda Arista Group Suandy Wijaya menambahkan, di Medan, peluncuran City Hatchback akan diselenggarakan pada 18-21 Maret 2021 di Main Atrium Sun Plaza, Medan. Masyarakat dapat langsung melihat fitur-fitur dan melakukan pemesanan mobil tersebut.

“Meskipun belum ada harga pasti, masyarakat Medan sangat antusias menyambut kehadiran
City Hatchback. Terbukti, hingga saat ini sudah ada pemesanan sekitar 30 unit,” katanya.

Main Dealer Instructor, I Nyoman Surya Widyayoga menjelaskan, mengusung konsep “Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS juga mewarisi berbagai keunggulan. Bukan hanya desain eksterior yang stylish tetapi performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar menjadi salah satu
daya tarik model ini, terutama di kalangan konsumen anak muda.

“Kami yakin Honda akan semakin mendominasi segmen hatchback dan terus memimpin penjualan pada segmen tersebut di Indonesia. Apalagi, ada enam pilihan warna yakni Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic,” pungkasnya.(ng)