Pemprov Sumut Jadwalkan 300 Ribu Orang Jalani Vaksinasi Tahap II

Ilustrasi vaksin Covid-19.Ist

Fokusmedan.com : Pemerintahan Provinsi Sumut akan menggelar vaksinasi tahap II terhadap ASN, personel TNI/Polri, guru, jurnalis, pegawai bank, anggota DPRD, lansia diatas 60 tahun awal Maret tahun 2021 mendatang,

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan mengaku, vaksinasi tahap II itu direncanakan akan menyasar hingga sebanyak 300 ribu orang penerima. Jumlah ini lebih banyak dari sasaran vaksinasi tahap I bagi nakes yakni sekitar 71.058 orang.

“Sasarannya sekitar 300 ribu orang. Jumlah itu sesuai dengan vaksin yang kita terima,” sebutnya kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi tahap ini hanya bakal diberikan kepada kelompok penerima yang aktif melakukan pendaftaran. Saat ini jelas dia, proses pendaftarannya sedang berlangsung.

“Kalau nggak daftar ya nggak masuk. Ini prosesnya sedang berlangsung. Jadi kalau dia nggak daftar ya nggak dapat. Karena kita kan Jakarta yang menentukan ini,” sebutnya.

Sementara pelaksanaannya, vaksinasi tahap II ini rencananya akan digelar oleh 33 Kabupaten/Kota di Sumut. Hanya saja untuk lansia, sambungnya, hanya akan dilakukan di Kota Medan saja.

“Nama-nama dan alamat penerima sudah ada. Baru nannti akan ditunjuk faskes pelaksananya yang mana,” tandasnya.(riz)