15/07/2024 17:55
INTERNASIONAL

Penumpang United Airlines Merekam Api Muncul dari Mesin Pesawat Sebelum Mendarat

Fokusmedan.com : Penerbangan United Airlines dari San Diego terpaksa melakukan pendaratan darurat di Albuquerque setelah api terlihat muncul dari salah satu mesin pesawat.

Penerbangan menuju Chicago itu mendarat dengan selamat di New Mexico pada Minggu pagi dan United menyiapkan pesawat berbeda untuk membawa para penumpang ke tujuannya, kata perusahaan tersebut dalam sebuah pertanyaan kepada CNN.

Salah satu penumpang, Thomas Chorny, merekam sebuah video insiden tersebut saat duduk di kursi 34F dengan pemandangan sayap kanan pesawat.

“Pesawat mulai bergetar sedikit seperti terkena turbulensi, tapi sayapnya tetap stabil. Saya hampir setengah terlelap tapi buka mata melihat ke jendela dan melihat api muncul dari mesin sebelah kanan,” jelasnya kepada CNN, dikutip pada Minggu (21/2).

“Mereka mematikan mesin, dan apinya padam dan kemudian mereka mulai berbelok ke kiri cukup lama dan kami turun beberapa ketinggian. Butuh 10 menit atau lebih sebelum mereka mengumumkan bahwa kami akan mendarat di Albuquerque.”

Chorny mengatakan mungkin hanya tiga orang yang melihat api tersebut dan dia tidak membicarakannya dengan siapapun “karena saya tidak mau menakut-nakuti orang.”

Maskapai menyampaikan Penerbangan 366 “dialihkan ke Albuquerque karena masalah teknis pada salah satu mesin”.

“Penerbangan mendarat dengan selamat, dan pelanggan turun secara normal di gerbang. Tim pemeliharaan kami di Albuquerque akan memeriksa pesawat dan kami telah mengatur pesawat yang berbeda untuk membawa pelanggan kami ke tujuan keberangkatan mereka,” kata perusahaan tersebut.

United Airlines mengatakan, tidak ada cedera yang dilaporkan dan pemeriksaan penuh akan mengkonfirmasi ada masalah apa dengan mesin tersebut.(yaya)