14/07/2024 14:46
SUMUT

Kebakaran Hanguskan Belasan Kios di Padangsidimpuan

Kebakaran di kios Terminal Palopa Padangsidimpuan. Ist

Fokusmedan.com : Sedikitnya belasan kios yang berada di kawasan Terminal Palopat Pijor Koling (PK) di Jalan Tengku Rizal Nurdin, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, ludes terbakar, Jumat (19/2/2021) malam.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, api berawal dari salah satu lokes bus di terminal tersebut. Karena material kios loket yang terbuat dari kayu, membuat api dengan cepat membesar dan membakar belasan kios yang ada di terminal tersebut.

Warga yang panik kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke pemadam kebakaran Kota Padangsidimpuan. Tak berapa lama, sejumlah mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Kepala Desa Palopat PK, Riski Ovenji mengatakan kebarakan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB malam. Namun karena banyak material mudah terbakar di Terminal Palopat PK, petugas pemadam dibantu warga baru berhasil memadamkan api sekitar pukul 22.00 WIB.

“Sedikitnya 15 unit kios yang ada di Terminal Palopat PK ludes dilahap api,” ucapnya.

Riski mengatakan personel kepolisian dari Polres Padangsidimpuan masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Namun demikian, dugaan awal kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik di salah satu kios.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir lebih dari Rp100 juta,” ucapnya.

(Rio)