21/02/2024 18:39
NASIONAL

Kepala Lapas Langsa Diteror Pakai Granat Aktif

Ilustrasi granat manggis. Ist

fokusmedan.com : Rumah dinas Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika, Langsa, Provinsi Aceh, Herman Anwar, Kamis (18/2/2021) diteror dengan granat manggis dan masih aktif. Granat itu diletakkan di sebelah kiri belakang mobil dinas yang dikendarai Herman Anwar.

Kepala Bagian Operasi Polres Langsa, AKP Dheni Firmandika, dalam ketererangannya menyebutkan, Herman melaporkan temuan granat itu ke Mapolres Langsa.

“Korban baru saja keluar rumah, lalu melihat granat manggis di belakang mobilnya. Tak jauh dari ban mobil. Jadi begitu mobil mundur, pasti granat itu terinjak ban mobil,” kata AKP Dheni dikutip dari Kompas.com, Jumat (19/2/2021).

Dia menyebutkan, polisi kini mendalami kasus itu dan mencari pelaku teror tersebut. Sedangkan tim penjinak bom dari Brimob Aramiah, Aceh Timur, telah mengambil granat tersebut.

Mobil dinas dengan nomor polisi B 1006 PDF jenis Inova itu diparkir di garasi rumah dinas yang terpaut sekitar 50 meter dari Lapas Narkotika Langsa.

“Kami masih mendalami seluruh keterangan dan saksi-saksi. Pak Anwar sendiri selama ini tidak ada masalah dengan pihak lain, tak ada pula ancaman. Semoga kasus ini segera terungkap,” pungkasnya.(ng)