23/07/2024 3:24
FOKUS MEDAN

Dorr! Residivis Maling Rumah di Helvetia Terkapar Ditembak Polisi

Pelaku pencurian spesialis bongkar rumah dibopong temannya. Ist

Fokusmedan.com : Seorang pelaku pencurian spesialis bongkar rumah yang kerap beraksi di Kecamatan Medan Helvetia dan Kecamatan Medan Sunggal, terkapar setelah kakinya ditembak polisi.

“Tersangka berinisial CP melawan dan melarikan diri saat dilakukan pengembangan, sehingga terpaksa petugas melakukan tindakan penembakan di bagian kaki tersangka,” kata Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean kepada wartawan, Rabu (17/2/2021) sore.

Ia mengatakan penangkapan terhadap tersangka berdasarkan laporan kasus pencurian di sebuah rumah di Jalan Sempurna No. 1-A Ok. III Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, pada 29 Januari 2021 silam.

“Dari penyelidikan diketahui tersangka berjumlah tiga orang, selanjutnya personel bergerak melakukan penangkapan,” katanya didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Zuhatta Mahadi.

Pardamean menerangkan tersangka CP disergap tak jauh dari rumahnya di Jalan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, sedangkan JT ditangkap petugas di Pasar II Kel. Cinta damai adapun barang Bukti berupa 1 tabung gas, dan 1 TV hasil curian.

“Satu orang tersangka berinisial FS masih buron,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek mengatakan berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka diketahui kalau komplotan ini telah 13 kali beraksi membobol rumah korbannya.

“Untuk diketahui CP merupakan spesialis pencurian yang sudah keluar masuk penjara (residivis) 1 kali pada tahun 2017, serta CP mengakui pernah mencuri di 13 TKP lainnya di Kecamatan Sunggal dan Medan Helvetia,” jelasnya.

Selain itu, uang yang mereka dari hasil kejahatan, selalu dihabiskan untuk foya-foya dan membeli narkoba jenis sabu-sabu.

“Adapun hasil kejahatan tersangka tersebut di gunakan untuk membeli narkoba dan hura-hura,” tukasnya.

(Rio)