15/07/2024 18:00
FOKUS MEDAN

Buronan Pembunuhan di Medan Deli Tersungkur Ditembak Polisi

Pelaku pembunuhan diamankan polisi. Ist

Fokusmedan.com – Polres Pelabuhan Belawan membekuk seorang pelaku pembunuhan bernama Yasoki Giawa alias Pak Jeksen (39).

Tersangka yang merupakan warga Jalan Almanium Raya I Ling 18 Kel. Tanjung Mulia, Medan Deli, disergap petugas di salah satu kawasan di Paluta (Padang Lawas Utara).

Petugas menyita barang bukti berupa sebilah pisau yang digunakan pelaku unuk menikam Zulpan Dhuru alias Pak Paldo, yang terjadi pada Senin (9/11/2020) lalu.

“Pelaku ditangkap tim gabungan pada 10 Februari 2021 kemarin. Namun, saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti (pisau). Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua kaki pelaku. Tindakan ini terpaksa dilakukan karena pelaku telah mengancam keselamatan petugas,” ucap Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP R. Dayah di dampinggi Kasat Reskrim AKP I Kadek H. Cahyadi, dalam keterangan pers, Senin (15/2/2021).

Motifnya kata Kapolres, karena pelaku dendam dan sakit hati. Kejadiannya pada Senin (9/11/2020) dini hari lalu di Jalan Kawat III Gang Turi, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli,” pungkasnya.

Pelaku kata Dayan, dapat dijerat dengan Pasal 340 Subs Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman pidana mati atau seumur hidup atau paling lama pidana penjara 20 tahun.

(Rio)