21/02/2024 17:49
INSPIRASI

Brimob Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Simalungun

Wadanki 2 Yon B Pelopor Iptu Budi Makmur SH (kanan) saat membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19. (Ist)

 

Fokusmedan.com : Sat Brimob Polda Sumut Kompi 2 Batalyon B Pelopor menyaluarkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di Desa Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligaa, Kabupaten Simalungun, Kamis (11/2/2021).

Bakti Sosial tersebut dipimpin oleh Wakil Komandan Kompi (Wadanki) 2 Yon B Pelopor Iptu Budi Makmur SH, dengan membagikan paket sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan mie instan kepada masyarakat di lokasi yang sudah ditentukan.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru melalui Danyon B Pelopor Kompol Endra Budianto mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian Brimob kepada masyarakat.

Dia menyebutkan, khusus untuk Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumut paket sembako itu dibagikan kepada warga Desa Karang Rejo Kabupaten Simalungun.

“Diharapkan bantuan sembako bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, yang saat ini sedang menghadapi masalah sosial dan ekonomi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam pembagian paket sembako itu, juga disampaikan tentang penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Selain itu warga setempat juga diimbau untuk selalu menjaga kebersihan, rutin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun antiseptik, serta mengenakan masker jika keluar rumah.

“Kegiatan Bakti Sosial ini akan terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sumut khususnya Batalyon B Pelopor untuk memberikan perhatian khusus agar dapat meringankan beban keluarga yang terdampak Covid-19 diwilayah Provinsi Sumatera Utara,” tandasnya.

(Riz)