23/07/2024 3:51
INSPIRASI

Panji Wibisana Terpilih Menjadi Ketua BKM Masjid Jamik Priode 2021-2023, Ini Harapannya

Ketua terpilih, Panji Wibisana (kiri) menerima berkas berita acara rapat pemilihan pengurus BKM Masjid Jamik dari anggota formatur. (Ist)

Fokusmedan.com : Panji Wibisana terpilih sebagai Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Jamik Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, pada rapat pemilihan pengurus BKM Masjid Jamik.

Pemilihan pengurus BKM Jamik massa bakti 2021-2023 yang dihadiri Kepala Lingkungan (Kepling) Se-Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, di gelar di Masjid Jamik Jalan Medan Area Selatan, Selasa (9/2/21) malam.

Rapat pemilihan dihadiri para jamaah masjid terdiri dari pemuka masyarakat, tokoh pemuda, alim ulama dan tuan tuan guru

Pemilihan dilaksanakan berdasarkan azas musyawarah untuk mufakat menampilkan dua calon ketua masing-masing H Jamharil Umeda dan Panji Wibisana.

Pada pemilihan tersebut, Panji Wibisana terpilih menjadi Ketua BKM Jamik setelah memperoleh 57 suara dan H Jamharil Umeda mendapat 34 suara. Sedangkan 5 jamaah tidak memberikan hak suara karena telah duduk sebagai formatur.

Panji Wibisana dalam keterangannya kepada wartawan Rabu (10/2/21) sore menyampaikan ucapan terima kasih kepada jamaah masjid yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada dirinya menjadi Ketua BKM Masjid Jamik.

“Semoga amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Kepercayaan ini adalah amanah dan bukan hadiah,” ujar Panji.

Namun begitu kata Panji akrab pria ini disapa, amanah yang diberikan ini tidak dapat dijalankan dengan baik tanpa ada dukungan dari pengurus dan jamaah masjid.

Panji bertekad akan mengabdikan dirinya di masjid ini. Lebih jauh, Panji berjanji akan meningkatkan pelayanan kepada jamaah.

Selain itu lanjut dia, dirinya akan didampingi sejumlah formatur untuk menyusun komposisi kepengurusan

“Kita berharap kepengurusan BKM Jamik tetap solid dan dapat bersinergi untuk memakmurkan masjid. Kita akan merangkul seluruh potensi jamaah yang ada sehingga amanah yang diberikan ini dapat terlaksana sesuai harapan,” ungkapnya.

Untuk diketahui rapat pemilihan pengurus BKM Masjid Jamik dipimpin 7 anggota Formatur diantara Lolom, Sadam, Yudi Rajab, Zaidin, dan Panji Wibisana. Dua formatur tidak hadir karena berhalangan.

Pada hari yang sama, seorang jamaah masjid, Surya Pratama saat ditemui menyambut baik pemilihan pengurus BKM Jamik karena pemilihan ini akan menyusun kepengurusan yang baru.

Sebab kata dia kepengurusan lama sudah habis massa baktinya pada Desember 2020 lalu.”Semoga pemilihan ini menghasilkan kepengurusan yang amanah dan mau bekerja keras dan bekerja ikhlas untuk kemakmuran masjid,” harapnya.(rio)