14/07/2024 13:52
FOKUS MEDAN

Viral Video Preman Diduga Memeras di Jalan Mestika Medan

Salah seorang korban yang didatangi preman. Ist

Fokusmedan.com : Media sosial (Medsos) di Kota Medan kembali dibuat heboh dengan aksi pemerasan yang dilakukan oleh dua orang preman terhadap pria renta keturunan tionghoa.

Dalam video yang beredar luas di medsos instagram dengan durasi 35 detik tersebut, pelaku pemerasan berjumlah dua orang mengendarai sepedamotor.

Salah seorang preman memakai topi lalu turun dan terlibat cekcok mulut dengan seorang pria yang merupakan korban yang hendak diperas. Bahkan, preman tersebut nyaris terlibat perkelahian dengan korban.

Belakangan diketahui, aksi percobaan pemerasan ini terjadi di Jalan Mestika Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung, tepatnya di lokasi gudang penitipan mobil.

“Kejadiannya semalam (Minggu, 7 Februari 2021) sore, dia mengaku PS (pemuda setempat) meminta uang jaga malam,” kata Juanda (50) salah seorang penjaga gudang kepada wartawan suara.com/suarasumut.id, Senin (8/2/2021) siang.

Ia mengatakan pelaku diduga berinisial Y tersebut meminta ‘uang preman’ sebesar Rp600 ribu kepadanya.

“Saya baru jaga gudang disini, saya bilang bos mau kasih Rp50 ribu, tiap bulan tanggal 28, tapi dia (pelaku) ngotot minta selama setahun, ya mana ada,” kata Juanda.

Mendengar permintaan itu, sambungnya, penjaga gudang ini tak bisa mengabulkannya. “Dia mau ngolah saya,” kesalnya.

Geram permintaannya ditolak, lanjut Juanda, pelaku lalu marah-marah dan mengintimidasinya.

“Ditendangnya ember dia emosi,” katanya.

Melihat situasi memanas, salah seorang rekan korban, lalu melerai kejadian ini. Juanda mengatakan, tak lama kemudian pelaku pergi meninggalkan lokasi.

“Saya belum buat laporan ke polisi. Saya cerita sama teman saya, dia bilang buka aja video CCTV, dan dishare (di medsos), saya harap kejadian ini tak terulang,” harapnya.

(Rio)