21/02/2024 17:59
FOKUS MEDAN

Curanmor di Toko Lina Terkapar Ditembak Polisi

Polsek Patumbak menggelar konferensi pers. Ist

Fokusmedan.com : Polsek Patumbak mengungkap aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Toko Lina Wusana.

Diketahui, aksi curanmor ini menjadi viral di media sosial, pada Sabtu (16/1/2021) kemarin.

Dalam pengungkapan ini seorang eksekutor, HS alias Dogol dan penadah, UA alias Usnul ditangkap dari tempat terpisah.

“Tersangka Dogol terpaksa diberi tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan dan menyerang petugas ketika ditangkap,” kata Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza didampingi Kanit Reskrim, Iptu Philip Purba, Senin (8/2/2021).

Diungkapkan Arfin, tersangka Dogol juga pernah beraksi melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polsek Delitua.

“Tersangka juga pernah beraksi di Jalan Jamin Ginting, wilayah Delitua dan Jalan Dalu X, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Delisedang,” ungkapnya.

Dijelaskannya, setelah mencuri sepeda motor Honda Beat hitam BK 2482 NAT, tersangka Dogol langsung menghubungi Usnul. Mereka janji bertemu di Pasar III, simpang Denai.

“Selanjutnya Dogol menyerahkan sepeda motor tersebut dan Usnul memberikan uang Rp 3 juta,” jelasnya.

Dari pengungkapan kasus itu 1 kunci T, 1 kaos coklat, 1 sepatu, uang Rp 100.000, 1 topi coklat, dan 1 unit sepeda motor BK 2482 NAT.

Sebelumnya, aksi tersangka terekam kamera CCTV di depan Toko Lina Wusana, yang terjadi pada Sabtu (16/1/2021) sekira pukul 20.30 WIB lalu.

Dalam video viral di media sosial (Medsos) berdurasi 2 menit 19 detik ini terlihat pelaku mengenakan topi hitam dan kaos hitam sambil menenteng tas jinjing plastik warna merah.

Menggunakan kunci letter T, pelaku berhasil menggondol satu unit sepeda motor Honda Beat hitam dari depan Toko Lina Wusana di Jalan SM Raja simpang Jalan Selamat Pulau, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas.

(Rio)