15/07/2024 18:30
SUMUT

BNNP Sumut Temukan 4 Hektar Ladang Ganja di Madina

Penemuan ladang ganja di Madina. Ist

Fokusmedan.com : Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera (BNNP Sumut) menemukan ladang ganja seluas 4 hektar di pegunungan Desa Tor Sihite, Kecamatan Penyambungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Penemuan ladang ganja ini bermula ketika pihaknya mendapatkan informasi adanya ladang ganja di pegunungan Desa Tor Sihite.

“Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh personil Bidang Pemberantasan BNNP Sumut dan Seksi Pemberantasan BNNK Madina dengan melakukan penyelidikan selama 1 minggu,” ujar Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Atrial kepada wartawan, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga : Kantor PLN UPT Medan Diamuk Api

Setelah diselidiki ternyata informasi itu benar adanya. Atrial menyampaikan luas ladang ganja yang ditemukan di pegunungan tersebut seluas 4 hektar. Sedangkan tinggi pohon ganja mencapai 1,5-2 meter dan siap untuk dipanen.

“Di lokasi petugas mendapati sebagian pohon ganja sudah dipanen, sebab di lokasi ditemukan 4 bal ganja kering dengan berat 200 Kg. Juga terdapat 500 batang ganja yang sudah dicabut dan sedang dijemur. Dengan adanya penemuan ladang ganja itu anggota kita melaporkannya ke saya,” ungkap Kepala BNNP Sumut.

Lanjut Brigjen Atrial, Rabu (27/1/2021) malam pihaknya bersama anggota bergerak Madina. Setibanya di lokasi Kamis pagi BNN kemudian berkoordinasi dengan Kodim 0212 Padang Sidempuan dan warga sekitar. Usai memberikan pengarahan, Kepala BNNP Sumut bersama seluruh anggota, personil TNI dan warga bergerak ke pegunungan.

“Setibanya di lokasi, kita kita langsung mencabut 4000 batang ganja. Selanjutnya seluruh ganja yang dicabut serta 4 bal ganja kita musnahkan dengan cara dibakar. Saat ini kita masih menyelidiki siapa pemilik ladang ganja tersebut,” tukasnya.

(Rio)