Polisi Gerebek Pondok Penyabu di Tanjungbalai, Satu Orang Ditangkap, Ada yang Kabur

Tersangka kepemilikan sabu diamankan polisi. Ist

Fokusmedan.com : Personel Satres Narkoba Polres Tanjungbalai menggerebek sebuah pondok yang dijadikan sarang penyabu di Jalan Mesjid Al Hidayah Lingkungan IV Kelurahan Kuala Silau Bestari Kecamatan Tanjungbalai Utara, Rabu (27/1/2021) kemarin.

Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan seorang pria bernama Jupiter Sihombing alias Iteng (40) dengan barang bukti sabu seberat 3,24 gram.

“Penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa di lokasi tersebut terdapat sebuah pondok yang kerap dijadikan lokasi transaksi sabu sabu,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga : Tertimbun Longsor, 3 Pekerja Pembuatan Saluran Air di Tiga Binanga Ditemukan Tewas

Ia mengatakan atas informasi tersebut, personel Polres Tanjungbalai selanjutnya melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dan tak lama kemudian melakukan penggerebekan di lokasi.

“Adapun pada saat dilakukan penangkapan barang bukti narkotika jenis sabu tersebut berada terletak tepat dibawah tersangka yang dibuang melalui tangan kanannya,” ujar Iptu Ahmad.

“Tersangka mengakui terus terang bahwa pemiliknya adalah tersangka sendiri yang didapat dari nama Irul, selanjutnya dilakukan pencarian terhadap nama Irul, namun yang bersangkutan telah melarikan diri,” sambungnya.

Selanjutnya barang bukti dan terduga tersangka dibawa ke kantor Sat Res Narkoba polres Tanjung Balai guna Proses Lanjut.

(Rio)