12/07/2024 17:29
NASIONAL

Menteri Sandiaga Ajak Pelaku Usaha dan Profesional WFH dari Bali

Fokusmedan.com : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, resmi berkantor sementara di Pulau Bali. Sandiaga telah menyusun beberapa kegiatan untuk mendengar langsung dari para pelaku ekonomi kreatif.

“Saya, Minggu ini sampai hari Sabtu. Setelah itu, kita atur dengan Bapak Direktur sesuai dengan kebutuhan. Kita, ada beberapa kegiatan yang kita susun dan rencananya kita akan mendengar langsung dari pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandi saat kunjungan ke Poltekpar, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (28/1).

Ia juga menyampaikan, dirinya mengajak para pelaku di dunia usaha dan para profesional mulai memikirkan untuk bekerja di Pulau Bali. “Kita akan mencoba beberapa bauran kebijakan salah satunya Work From Bali dan Study From Bali,” ujarnya.

“Jadi, ada beberapa kegiatan nanti, yang akan didiskusikan (dengan) pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan kita bekerjasama dengan satgas Covid-19 agar kita juga dalam kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, alasan berkantor di Bali bahwa dirinya ingin mendengar langsung dan berinteraksi dengan para pelaku di sektor pariwisata.

“Berkantor di Bali ini memudahkan saya mengatur jadwal untuk berinteraksi. Karena, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali ini sangat terguncang dengan adanya pandemi. Di kuartal ketiga kemarin minus 12 persen ekonominya ini. Ini koreksi terdalam yang dirasakan oleh Provinsi Bali,” ujarnya.

“Oleh karena ini, saya ingin berpihak kepada pariwisata dan ekonomi kreatif. Khususnya, di provinsi yang merupakan penopang di sektor parekraf kita. Saya harus sendiri, harus mendengarkan langsung dari pelakunya tanpa ada lapisan-lapisan birokrasi,” sambungnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa berkantor di Bali memiliki sensasi tersendiri. Karena, peningkatan efisiensi kerja dan ada adrenalin.

“Saya, merasa satu sensasi. Peningkatan dari efesiensi kerja dan karena mungkin adrenalin. Dan hadir di Bali ini ada satu dorongan tersendiri untuk lebih semangat, jadi untuk para ekspratriat baik yang berada di Jakarta dan wilayah lain Indonesia mari kita lihat paket- paket bekerja dari Bali dan yang berwisata tentunya dengan penuh penerapan yang disiplin terhadap protokol kesehatan,” ujar Sandi.(yaya)