23/07/2024 3:52
SUMUT

Lagi Duduk Santuy di Rumah, Pengecer Sabu Asal Tanjungbalai Ini Tak Berkutik Disergap Polisi

 

Pengecer sabu diamankan Polres Tanjungbalai. Ist

 

Fokusmedan.com : Seorang pengecer narkotika jenis sabu bernama Zulham Marpaung alias Zul (39) tak berkutik ketika personel Satres Narkoba Polres Tanjungbalai datang menyergap di rumahnya Jalan Jalan Burhanuddin Kota Tanjungbalai.

Dari tangan Zul, polisi mengamankan barang bukti 1 bungkus plastik klip dengan berat 2,98 gram, 1 buah plastik kecil klip transparan kosong, 6 buah plastik klip kecil, 1 unit handphone, 1 unit timbangan elektrik, dan 1 pipet plastik.

Baca Juga : Bawa Sabu untuk Tahanan, 2 Wanita Cantik Ini Terciduk Penjaga Polrestabes Medan

“Penangkapan ini bermula dari adanya laporan warga yang resah, yang menyebutkan di Jalan Burhanuddin ada sebuah rumah yang mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan, Senin (25/1/2021).

Ia mengatakan pihaknya yang mendapat laporan ini seketika turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah dilakukan penyelidikan, maka personel langsung mendatangi TKP, dan melakukan penangkapan terhadap terduga tersangka yang sedang duduk di dalam sebuah rumah dimaksud sesuai informasi,” ungkap Iptu Ahmad.

Masih Kasubbag Humas menerangkan, saat dilakukan penggeledahan petugas mendapati barang bukti narkotika jenis sabu berada persis di depan tersangka duduk.

“Tersangka mengakui sabu itu miliknya dan saat ini tersangka ditahan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

(Rio)