15/07/2024 18:37
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Liverpool Tumbang di Anfield, Klopp : Itu Salah Saya

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Ist

Fokusmedan.com : Liverpool menderita kekalahan ketika menjamu Burnley di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

Dilansir dari kompas.com, duel yang merupakan laga pekan ke-19 Liga Inggris 2020-2021 itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Burnley.

Satu-satunya gol Burnley tercipta dari eksekusi penalti Ashley Barnes pada menit ke-83.

Baca Juga : Arsenal Tundukkan Newcastle 3-0, Arteta : Tim Solid dan Kompak

Kekalahan ini bak tamparan keras bagi Liverpool yang tampil dominan sepanjang pertandingan.

Menilik statistik pertandingan, Liverpool unggul segalanya dibandingkan Burnley.

Tim berjulukan The Reds itu mencatatkan 72 persen penguasaan bola dan melepaskan 27 tembakan.

Namun, Liverpool tak berkutik ketika wasit menjatuhi hukuman penalti usai Alisson dianggap melanggar striker Burnley, Ashley Barnes.

Pemain Liverpool. Ist

Liverpool pun harus menerima raihan hasil minor saat melawan Burnley yang juga mengakhiri rekor rangkaian 68 laga tanpa kalah mereka di Anfield.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui timnya memang buruk dalam hal penyelesaian akhir pada laga tadi. Namun, dia enggan menyalahkan para pemainnya.

Klopp dengan tegas mengatakan bahwa kekalahan ini merupakan salahnya dan ia bertanggung jawab untuk memperbaiki performa Liverpool.

“Itu salah saya. Sudah menjadi tugas saya untuk memastikan para pemain memiliki kepercayaan diri dan hal itu tak berhasil,” kata Juergen Klopp kepada BBC Sport.

“Semua kata dalam bahasa Inggris, pukulan keras, tamparan keras di wajah atau apa pun, kekalahan ini adalah tanggung jawab saya. Itulah penjelasan yang mudah.”

“Kami banyak menguasai bola dan menciptakan beberapa peluang yang bagus, tetapi penyelesaian akhirnya tidak tepat.”

“Saya mengatakan hal yang sama minggu lalu. Ketika sesuatu tidak berhasil Anda harus berusaha lebih keras, lebih lama, lebih sering, dan membuat keputusan yang lebih baik. hal tersebut tak berhasil hari ini,” ujar pelatih asal Jerman itu mengungkapkan.

Liverpool telah melalui empat pertandingan Liga Inggris terakhir tanpa mencetak satu gol pun.

Mereka kalah dari Southampton (0-1) dan Burnley (0-1), serta bermain imbang tanpa gol dengan Newcastle United dan Manchester United.

Terakhir kali Liverpool menang adalah saat bersua Crystal Palace pada Desember 2020. Kala itu, Liverpool menang telak 7-0.

(Rio/kompas)