14/07/2024 14:56
SUMUT

Polda Sumut akan Gelar Perkara Soal Tuduhan Penculikan Anak Kepada Enda Ginting

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi. Ist

Fokusmedan.com : Polda Sumut akan rencanakan gelar perkara atas tuduhan penculikan anak yang dialamatkan kepada mantan staf di kantor Kepala Staf Presiden (KSP) Enda Ginting yang dilaporkan istrinya Katarina Kohutova warga Slovakia.

Seperti diketahui, wanita yang bekerja sebagai tenaga konsultan di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tersebut telah melaporkan Enda ke kepolisian Slovakia hingga akhirnya menyebabkan dia sampai berurusan ke Polda Sumut.

Baca Juga : Hari Ini, Polda Sumut Kembali Panggil Runtung Sitepu Terkait Dugaan Korupsi

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menyampaikan, bahwasanya kasus itu sejauh ini masih dalam tahap pengembangan proses penyidikan. Untuk itu, kata dia, menurut rencana kasus Enda ini akan dilakukan gelar perkara terlebih dahulu.

“Kasusnya dalam pengembangan proses lidik, rencana akan gelar perkara Minggu depan,” ujarnya, Kamis (21/1/2021).

Sementara itu, disinggung apakah kasus Enda ini merupakan laporan dari Interpol (International Criminal Police Organization), Hadi belum mau menjawabnya. Dia mengatakan baru dapat memberikan keterangan lanjut bila gelar perkara telah dilakukan.

“Kita tunggu nanti hasil gelar perkaranya ya,” tandasnya.

Seperti diketahui Enda dan istri telah dikaruniai seorang putri berusia 3 tahun. Sebelumnya Enda mengaku kembali ke tanah air untuk menghadiri undangan pernikahan adiknya.

Dalam penerbangan, Enda beberapa kali harus menjalani pemeriksaan mulia ketika transit di Bandara Doha Qatar serta di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Jakarta. Alasannya karena Enda dicurigai melakukan penculikan anak. (riz)