23/07/2024 2:32
FOKUS MEDAN

Keranjingan Isap Sabu, Supir Truk dan Kernetnya Ditangkap Polisi di Jalan Menteng

Kedua tersangka kasus sabu diamankan polisi. Ist

Fokusmedan.com : Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Baru membekuk dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba di Jalan Menteng Medan.

Keduanya yakni seorang supir truk bernama Fauzi Darmawansyah (31) warga Jalan Dusun 4 Paya Kangkung Secanggang, Kabupaten Langkat, dan kernetnya bernama M Amin Siregar (41) warga Jalan Dusun VI, Kelurahan Meranti, Kabupaten Asahan.

Kini keduanya yang merupakan sopir dan kernet truk itupun langsung diboyong ke Mako Polsek Medan Baru, beserta dengan barang buktinya berupa
1 bungkus plastik kecil transparan berisi sabu-sabu.

Baca Juga : Perampok Dalam Angkot Dibekuk Polisi di Amplas

“Penangkapan kedua tersangka yang berprofesi sebagai sopir dan kernet truk tersebut, bermula dari adanya informasi masyarakat yang menyatakan di Jalan Menteng, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Provinsi Sumut kerap terjadi transaksi Narkoba, “terang Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo didampingi Kanit Reskrim, Iptu Irwansyah Sitorus, Rabu (20/01/2021).

Kemudian petugas Unit Reskrim Polsek Medan Baru melakukan penyelidikan ke lokasi tersebut. “Begitu di lokasi, petugas melihat ada 2 orang pria yang gelagatnya sangat mencurigakan sedangmengenderai sepedamotor jenis Yamaha Byson warna hitam bernopol. BK 4219 AGA, “ungkap Kompol Aris.

Selanjutnya saat petugas melakukan penangkapan, tersangka berinisial FD yang merupakan seorang sopir truk ini sempat menjatuhkan benda berupa 1 bungkusan plastik kecil ke tanah. Setelah disita petugas, ditemukan berupa 1 bungkusan plastik kecil yang berisi paket sabu-sabu.

Selanjutnya petugas membawa kedua tersangka dan barang buktinya ke Polsek Medan Baru, guna penyidikan selanjutnya.

“Hasil dari interogasi petugas, kedua tersangka ini mengaku membeli sabu tersebut secara patungan di Jalan Jermal, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Provinsi Sumut seharga Rp 150 ribu. Rencananya sabu itu akan mereka gunakan secara bersama-sama,” pungkasnya.

 

(Rio)