15/07/2024 19:29
FOKUS MEDAN

Modus Pinjam, Pemuda Ini Jual Sepedamotor Temannya untuk Berjudi

Pelaku penggelapan diamankan pihak berwajib. Ist

Fokusmedan.com : Seorang pemuda bernama Sadam Husein Nasution (28) warga Jalan Brigjen Katamso Gg Rela Medan ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib.

Ia ditangkap polisi lantaran menggelapkan dua unit sepedamotor temannya dengan modus meminjam. Selasa (19/1/2021).

“Tersangka diamankan di kawasan Namorambe,” kata Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Martua Manik.

Baca Juga : Usai Rampas Hp Mahasiswi di Jalan Sudirman, Rantai Sepedamotor Penjambret Ini Putus

Ia mengatakan ada dua orang korban penggelapan yakni terjadi pada tanggal 29 Desember 2020 di perumahan J City.

“Korban meminjam sepedamotor korban Honda Beat BK 5410 AAM dengan alasan pinjam sebentar jumpai kawan ternyata setelah diberikan, tersangka tidak kembali dan tidak memberi kabar,” kata Martua.

Tak berhenti sampai disana, tersangka kembali melancarkan aksinya dengan mendatangi toko korban di Jalan Karya Wisata no 41 Kel P. Mashyur dan meminjam sepedamotor Honda Revo dengan alasan mau beli nasi sebentar, ternyata setelah diberikan, tersangka juga tidak memberi kabar dan tidak mengembalikannya.

Setelah mendapat informasi yang akurat, unit Opsnal yang dipimpin oleh Panit Ipda Elia Karo -Karo melakukan penangkapan terhadap tersangka di daerah Namo Rambe.

“Dan sewaktu dilakukan interogasi tersangka mengakui perbuatannya, dan menjualkan sepedamotor tersebut kepada supir mobil sayur di daerah pasar Induk Lau Cih Medan dengan harga Rp1 juta dan Rp1,1 juta dan uang hasil penjualan telah dihabiskan bermain Judi. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Delitua guna penyidika,” tukasnya.

(Rio)