14/07/2024 14:37
Uncategorized

Binjai United Raih Askot PSSI, El Adrianshah Beri Apresiasi

fokusmedan : Pemain Binjai United sukses menjuarai Piala Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Padang yang digelar pada 28 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. Dalam laga final, tim besutan Yudi Irawan ini berhasil mengalahkan salah satu jagoan tuan rumah, PPLD Pasaman, dengan skor 1-0.

Atas prestasi itu, mereka mendapat jamuan makan siang oleh Ketua DPD KNPI Sumatera Utara yang juga Pembina Binjai United, El Adrianshah, di Rumah Makan Wong Solo, Medan. Raihan ini melengkapi daftar prestasi yang telah didapat Binjai United sebelumnya.

Klub yang didirikan Yudi Irawan sejak 2015 lalu, pernah menjuarai Suratin Cup tahun 2019, Piala Edy Rahmayadi tahun 2016, serta tiga kali beruntun memboyong Piala Kemenpora U-15 tahun 2016, 2017 dan 2018.

Dalam jamuan makan ini, El menyampaikan selamat atas keberhasilan punggawa Binjai United dalam menjuarai Piala ASKOT PSSI Padang di Sumatera Barat.

“Selamat buat adik-adik dan seluruh tim official yang telah juara Piala ASKOT di Padang, Sumatera Barat. Semoga raihan prestasi ini bisa membawa nama klub Binjai United lebih besar lagi dimasa depan, dan mengukuhkan bahwa Sumatera Utara juga mampu menghasilkan pemain-pemain berkualitas yang mampu bersaing dengan pemain lain di Indonesia,” kata El, Senin (11/1/2021).

Selanjutnya, El juga mengapresiasi Ketua DPD KNPI Binjai yang juga manajer Binjai United, Yudi Irawan, atas peran dan kontribusinya dalam membina generasi muda, khususnya dalam bidang sepakbola.

“Saya juga bangga dengan Bung Yudi, owner klub sekaligus Ketua DPD KNPI Kota Binjai atas dedikasinya membina adik-adik hingga meraih prestasi seperti sekarang. Prestasi ini kita harapkan bisa menjadi contoh bagi pengurus DPD KNPI kabupaten/kota lainnya untuk ikut terjun langsung membina generasi muda di daerahnya masing-masing,” sebut El.

Sementara Yudi Irawan yang didampingi sejumlah pengurus seperti Sekretaris Binjai United, Ilhamsyah Lubis dan Asisten Manajer, Dedi Siregar mengatakan, mewakili para pemain dan tim mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, Bang El Adrianshah.

“Kami berharap Bang El terus memantau dan membina kami agar tim ini bisa melangkah lebih jauh lagi dan adik-adik para pemain Binjai United bisa berkiprah di sepak nasional dan internasional, mengingat tim ini punya prestasi bagus sejak mereka bergabung di klub Binjai United pada tahun 2015,” ungkapnya.

Menanggapi harapan itu, El yang didampingi sejumlah pengurus DPD KNPI Sumut seperti Syaiful Amri (Wakil Bendahara), M. Hamzah Sinaga (Wakil Sekretaris) dan Erwinsyah Hasibuan (Sekretaris DPD KNPI Kota Medan), menyatakan siap membantu serta mendukung Binjai United untuk meningkatkan kemampuan para pemain dan tim.

“Saya siap membantu para pemain dan tim agar berkembang lebih baik lagi dimasa mendatang. Nanti kita upayakan juga agar klub bisa mendapat sponsor sehingga adik-adik bisa fokus dalam mengembangkan kariernya,” ujar El.

Dia juga berpesan kepada para pemain agar senantiasa menjaga diri dan disiplin dalam latihan, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Laksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Dan yang paling penting jangan sampai bersentuhan dengan narkoba, jauhi itu. Karena akan merusak masa depan kalian seketika,” tegasnya.

Pada akhir acara, El Adrianshah memberikan piagam penghargaan kepada seluruh pemain atas prestasi yang mereka raih.(ng)