14/07/2024 14:50
Uncategorized

KNPI Sumut Serahkan Bantuan dari Kemensos di Labura

fokusmedan : Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, El Adrianshah menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

El yang didampingi sejumlah pengurus dan KNPI Cycling Club (KCC) menyampaikan bahwa kita harus tetap waspada karena pandemi Covid-19 masih belum usai. Ia mengajak masyarakat Sumatera Utara agar terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Terutama bagi masyarakat yang akan liburan dalam suasana tahun baru harus bisa menjaga diri. Jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak, sebaiknya di rumah saja,” kata El, Senin (4/1/2020).

Pada kesempatan itu El berharap bantuan yang mereka berikan bisa meringankan beban masyarakat di Labura dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

“Saya juga mengajak pemuda agar bersama-sama dengan pemerintah mengkampanyekan pelaksanaan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di Sumatera Utara,” tegas El.

El juga menyampaikan terima kasih kepada DPP KNPI yang telah membantu masyarakat dalam mendapatkan bantuan dari Kemensos. “Kami juga mengucapkan kepada Ketua DPP KNPI, Bung Noer Fajriansyah yang telah membantu komunikasi sehingga bisa direalisasikannya bantuan dari Kemensos yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” sebutnya.

Dalam kunjungannya ke Labura, El Adrianshah disambut oleh Ketua DPD KNPI Labura, Hendriyanto Sitorus, yang merupakan bBupati terpilih pada Pilkada 2020 lalu.

Hendri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPD KNPI Sumut yang telah memilih Labura sebagai titik pembagian bantuan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bung El selaku Ketua DPD KNPI Sumut yang telah memilih Labura sebagai tujuan distribusi bantuan dari Kemensos. Saya mewakili masyarakat Labura mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas bantuan ini karena sangat dibutuhkan masyarakat, terutama bagi mereka yang belum sama sekali belum terdata menerima bantuan dari pemerintah,” ujar Hendri.

Sebelum menyalurkan bantuan kepada masyarakat, rombongan pengurus DPD KNPI Sumut lebih dulu bersepeda dari Aek Kanopan menuju Desa Kuala Beringin sejauh 30 km sebagai bagian dari kampanye menjaga hidup sehat di masa pandemi Covid-19 dengan berolahraga secara teratur.

Selain Hendri, turut hadir tokoh pemuda lainnya seperti Ketua DPD KNPI Batubara yang juga Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima dan Walikota Tanjungbalai Syahrial.(ng)