23/07/2024 2:42
NASIONAL

Menkes Targetkan Vaksinasi Nasional Dilakukan Awal Januari Terhadap Tenaga Kesehatan

fokusmedan : Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menargetkan vaksinasi nasional dilakukan pada awal Januari 2021. Budi mengatakan, tahapan pertama vaksinasi dilakukan terhadap tenaga kesehatan.

“InsyaAllah dengan doa seluruh rakyat Indonesia kami harapkan sebelum rakyat Indonesia kembali bekerja di Januari, InsyaAllah vaksin sudah bisa kita distribusikan ke 34 provinsi Indonesia untuk kita bisa mulai program vaksinasi untuk tenaga kesehatan,” kata Budi dalam jumpa pers di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (31/12).

Budi mengingatkan, meski program vaksinasi sudah di depan mata, namun hal itu hanyalah salah satu cara untuk mengentaskan virus Corona. Menurut Budi, menaati protokol kesehatan merupakan hal utama dilakukan masyarakat Indonesia untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Program vaksinasi adalah salah satu program strategi utama untuk menyelesaikan pandemi, untuk itu jangan lupa untuk selalu taat protokol kesehatan. mencuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. Sebab, dibutuhkan lebih 12 bulan untuk kita menyelesaikan program vaksinasi,” ujar Budi.

Oleh karena itu, kata Budi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajaran menteri untuk berhenti bekerja menangani pandemi ini. Menurut dia, sekali pun masuk libur tahun baru, tidak ada pengecualian diberikan.

“Pak presiden menugaskan kami di pemerintahan untuk selama liburan tahun baru ini untuk terus bekerja keras sebaiknya untuk melayani masyarakat,” Budi menandasi.(yaya)