12/07/2024 18:21
SUMUT

BPSJ Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Tingkatkan Pelayanan Kecelakaan Kerja

fokusmedan : BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) berupaya meningkatkan pelayanan penanganan kecelakaan kerja pada mitra kerja untuk mewujudkan Service Excellent.

Upaya ini dilakukan dengan menggelar  kegiatan Sarasehan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bersama Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di Medan beberapa waktu lalu.

Bertema bergerak maju bersama dengan PLKK mewujudkan Service Excellent bertujuan untuk lebih mempererat koordinasi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan mitra kerja dalam menangani pasien Kecelakaan Kerja. Selain yang berada di wilayah medan dan sekitarnya juga di hadiri secara virtual dengan daerah wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut.

Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Sumbagut, Panji Wibisana mengatakan, PLKK harus lebih mengedepankan service excellent kepada para pekerja yang mengelamai kecelakaan kerja. Sehingga para pekerja yang mengalami musibah bisa lebih tenang tidak memikirkan hal-hal yang lain.

“Saya harap kepada seluruh PLKK agar bener-bener melayani para peserta BPJAMSOSTEK yang sedang mengalami Kecelakaan Kerja, dan berikan pelayanan yang terbaik kepada pekerja,” ucapnya, Senin (21/12/2020).

Kemudian untuk segala administrasi terkait klaim kecelakaan kerja segera berkoordinasi dengan petugas BPJAMSOSTEK dalam hal ini Case Manager masing- masing unit kerja sehingga tidak terjadi Klaim pending yang belum di bayarkan.

“Untuk administrasi mohon selalu berkoordinasi dengan Case Manager di unit kerja masing-masing sehingga tidak terjadi klaim pending,” jelas Panji Wibisana.

Dalam kegiatan ini juga diberikan Anugerah Awards PLKK terbaik yang di menangkan oleh Rumah Sakit Royal Prima Medan, Piagam langsung di serahkan Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Sumbagut Panji Wibisana kepada Direktur Utama Rumah Sakit Royal Prima Medan dr Suhartina Darmadi MKM.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan BPJAMSOSTEK Wilayah Sumbagut, sangat berarti sekali bagi kami untuk menambah semangat bagi kami dan memberikan pelayan yang terbaik kepada para peserta BPJS Ketenegakerjaan,” ujar dr Suhartina.

Harapannya ke depannya dengan servive excellent ini jadi seluruh PLKK harus dapat mengimbani dan berjalan secara beriringan.(ng)