12/07/2024 19:40
Uncategorized

IKA ASSIK dan PMI Medan Buka Posko Bantuan Banjir

fokusmedan : Ikatan Alumnsi SMA Siswa/i Kartika-1/2 (IKA ASSIK) Medan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Medan menyalurkan bantuan sekaligus membuka posko penyaluran bantuan untuk warga terdampak banjir yang melanda Medan dan sekitarnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan donasi dari para alumni dan donatur yang memberikan bantuan dengan mendonasikan uang dan barang-barang berupa nasi bungkus, air mineral, pakaian layak pakai, kain sarung, handuk, selimut, sabun mandi, pasta gigi, pampers anak-anak, masker kain dan beras,

Ketua IKA ASSIK Dra. Hanifah Yasin, M.Si
didampingi Ir. Fahri mewakili PMI Kota Medan sekaligus Ketua Satgas Gerakan Aksi Peduli Banjir mengatakan, turut peduli dan prihatin atas banjir yang menimpa masyarakat di Medan dan sekitarnya.

Ia mengatakan disela-sela serah terima barang-barang bantuan berupa Kain Sarung 50 Pieces, Handuk 114 Pieces, Selimut 60 Pieces, Sabun Mandi 250 Pieces, Odol Gigi 250 Pieces, Pampers Anak-Anak 25 Pieces, Masker Kain 75 Pieces dan Beas 10 Karung @ 10 Kg dari Perhimpunan MITSU melalui Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Medan yang disampaikan oleh Irwan Yusuf bertempat di Posko Flamboyan, Tanjung Selamat.

“Bukti kepedulian dan keprihatinan IKA ASSIK ini kami wujudkan dengan membuka posko banjir bekerjasama dengan PMI Kota Medan sekaligus menyalurkan bantuan barang-barang yang dibutuhkan oleh warga terdampak banjir. Warga masih sangat membutuhkan air bersih dan alat-alat kebersihan untuk membersihkan lumpur yang menebal di jalanan dan yang menempel pada dinding serta lantai rumah warga,” katanya, Rabu (9/12/20202).

Selain itu, lanjutnya, warga juga membutuhkan obat-obatan mengingat antisipasi penyakit pasca banjir dan udara dingin akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini.

Ia juga menyampaikan keprihatiannya dalam doa untuk para korban terdampak banjir, agar tetap sabar dan tabah serta tetap semangat untuk jaga kesehatan.

“Semoga saudara-saudara kita¬† tetap dalam keadaan sehat dan sabar, karena ini juga salah satu ujian bagi kita semua, lanjut Hanifah,” tandasnya.

Bantuan yang diserahkan kepada warga terdampak banjir merupakan perkembangan dari open donasi yang dilakukan oleh IKA ASSIK sejak 6 Desember 2020. Selaku pengurus IKA ASSIK juga menyampaikan terima kasih kepada para alumni dan donatur atas bantuan yang diberikan dan semoga dapat terus menjalin kerjasama di kemudian hari.

Sementara itu ditempat yang sama, Irwan Yusuf mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, di mana dalam kondisi pendemi yang belum berakhir ini masih diberikan kesehatan dan kemampuan untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir.

“Terima kasih kepada Perhimpunan MITSU dan FPK Kota Medan serta IKA ASSIK yang turut peduli untuk membantu dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir yang membutuhkan. Kita di sini semua harus saling kerja sama untuk membantu saudara-saudara kita, tanpa adanya perbedaan suku, agama, ras dan politik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam serah terima tersebut jajaran pengurus dan anggota IKA ASSIK Fifi Nurfiana, Hendra Kalista, Neneng, Hartati, Vivi Indrawati, Ary, Mirla Nst, Yenni Pulungan, Atik, Gadis Yanti, Lenni, Atik, dan jajaran lainnya.(ng)