23/07/2024 3:04
INSPIRASI

Program #YukBerbagi, Grab Ajak Masyarakat Berdonasi untuk Korban Banjir

Penyerahan paket makanan ke korban banjir. Ist

fokusmedan : Wujud kepedulian kepada korban banjir di Kota Medan dan Tebing Tinggi, Grab mengajak para pelanggan dan mitra merchant GrabFood berdonasi melalui program #YukBerbagi.

General Manager GrabFood Medan, Grab Indonesia, Jodhi Pratama mengatakan, berbagi kebaikan merupakan hal yang bisa dilakukan untuk meringankan beban dan membawa kebahagiaan kepada sesama yang telah terdampak akan bencana yang baru saja terjadi.

Oleh karena itu, Grab mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dalam memberikan donasi paket makanan kepada para korban bencana yang membutuhkan melalui program #YukBerbagi.

“Walaupun sederhana, kami berharap inisiatif ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dalam melawan pandemi. Khususnya bagi warga Medan dan Tebing Tinggi yang terkena bencana, kami sangat berharap untuk tetap semangat dan berharap kondisi ini segera pulih,” katanya, Senin (7/12/2020).

Melalui #YukBerbagi, pelanggan tidak hanya mendapatkan makanan dengan promo diskon 25%, namun juga telah membantu memberikan satu paket makanan untuk panti asuhan terpilih di kota Medan. Selain itu untuk korban bencana yang membutuhkan yang disediakan oleh setiap mitra merchant yang bergabung dalam program ini.

Program ini berlangsung sejak 25 November hingga 6 Desember 2020. Hingga saat ini telah berhasil mengumpulkan hingga 3.000 paket makanan hasil donasi pelanggan.

“Kami mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan dan kemurahan hati para pelanggan dan juga mitra merchant dalam program ini. Hanya kurang dari dua minggu, kami bisa bersama-sama membagikan sejumlah paket makanan untuk yang membutuhkan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, TP PKK Sumatera Utara juga memberikan 100 paket bantuan sembako yang harapannya turut meringankan beban masyarakat yang terkena banjir.

Ketua TP PKK Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi menyampaikan, sebanyak 100 paket bantuan berupa minyak goreng, gula dan beras telah disalurkan untuk masyarakat menjadi korban banjir di Kota Tebing Tinggi.

Ia bersama Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah telah menyerahkan bantuan tersebut kepada Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimyati di Rumah Dinas Walikota Tebing Tinggi.

“Semoga dengan bantuan ini, beban masyarakat yang terdampak banjir bisa berkurang, apalagi saat ini masa pandemi Covid-19. Kepada saudara-saudara kami para korban banjir, tetap semangat dan tabah, semoga bencana ini segera berakhir dan kondisi ini segera pulih,” ujarnya.(ng)