21/02/2024 19:54
Uncategorized

Google Play Nobatkan Resso Jadi Aplikasi Musik Streaming Terbaik Pilihan

Head of Music and Content Resso Indonesia, Christo Putra. Ist

fokusmedan : Di masa pandemi seperti ini, berbagai kegiatan masih terpaku di rumah dan tak ayal setiap orang membutuhkan hiburan. Salah satu layanan streaming yang sedang “booming” dalam mengusir kejenuhan adalah aplikasi musik streaming Resso yang didirikan oleh perusahaan induk TikTok, ByteDance.

Hebatnya, meski diluncurkan di Maret 2020 ini, Resso dinobatkan sebagai sebagai salah satu aplikasi terbaik 2020 oleh Google Play. Google memang baru saja mengumumkan daftar game dan aplikasi terbaik di 2020 untuk smartphone Android di Google Play Store.

Setelah dinominasikan untuk User’s Choice App, Resso menjadi salah satu Pemenang Aplikasi Terbaik untuk 2020. Fitur unik dan interaktif yang dimiliki Resso sebagai aplikasi streaming musik sosial dianggap jadi unggulan, termasuk menarik para pecinta musik.

Head of Music and Content Resso Indonesia, Christo Putra mengatakan, Resso mendapat respon baik dari pecinta musik. Situasi pandemi yang melanda Indonesia justru membuka peluang bagi seorang musisi untuk terkoneksi dengan penggemar mereka secara daring.

“Musik pastinya bisa menyatukan semua dan ini benar-benar terbukti. Misalnya, musik K-Pop yang awalnya banyak tidak bisa atau tahu bahasa Korea tetapi saat mendengar lagu K-Pop semua bisa bernyanyi. Musik bisa menyatukan antar generasi, muda dan tua, antar culture dan lain sebagainya,” katanya, Jumat (4/12/2020).

Ia melanjutkan, pihaknua bersyukur atas pilihan masyarakat Indonesia beralih ke Resso untuk menemukan lagu favorit mereka dan berinteraksi dengan penggemar musik lainnya. Penghargaan yang diberikan Google Play tersebut di dedikasikan untuk pengguna dan mitra Resso yang telah memilih aplikasi tersebut untuk mendengarkan musik.

Aplikasi Hiburan Terbaik 2020 kategori menyenangkan (Fun Category) versi Google Play merupakan kategori untuk aplikasi pengisi waktu luang dengan pengalaman terbaik.

Resso sendiri merupakan aplikasi streaming musik sosial pertama. Tujuannya untuk membawa streaming musik ke level berikutnya, menghubungkan pendengar musik, musisi, serta kreator.

Beberapa fitur Resso, selain streaming musik, yakni menggabungkan musik dan fitur sosial, seperti Lyric Quotes, Vibes, and Comments.

“Resso memberi pengguna kemampuan menjelajahi musik serta jadi medium kreatif untuk mengekspresikan diri melalui musik,” ungkapnya.

Selain di Indonesia, Resso juga dinobatkan sebagai “Best of 2020” di bawah kategori pilihan pengguna (Users’ Choice) di Brasil. Hal ini menandakan bahwa pecinta musik di belahan dunia lainnya turut menikmati pengalaman aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia dan terhubung dengan musik secara mendalam dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.(ng)