24/02/2024 17:19
NASIONAL

Tim Gegana Brimob Amankan Temuan Mortir di Simalungun

Personel Brimob Polda Sumut melakukan disposal temuan mortir. Ist

fokusmedan : Warga yang bermukim di Desa Maligas Tongah, Simalungun, dikejutkan dengan temuan bom jenis mortir, Rabu (11/11/2020) kemarin.

Mendapat informasi ini, Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut mengamankan dan melakukan pendisposalan.

Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi mengatakan, sebelumnya pihaknya terlebih dahulu mendapatkan laporan dari Polsek Tanah Jawa.

“Sehingga kita langsung turun ke lokasi untuk lakukan parimeter sterilisasi dan disposal,” ungkapnya, Kamis (12/11/2020).

Selanjutnya, jelas dia, sekitar pukul 12.20 WIB, Tim Jibom Detasemen Gegana Sumut tiba di Polsek Tanah Jawa untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Kapolsek Kompol Selamat.

Setelah itu pada pukul 15.00 WIB, tim jibom tiba langsung bergerak ke lokasi penemuan bom tersebut yang sekaligus menjadi tempat pendisposalannya di areal perladangan masyarakat Desa Maligas Tongah.

Setibanya di lokasi, Daud mengaku langsung melakukan parimeter dan pengecekan lokasi. Hal ini guna memastikan keamanan untuk dilakukannya pendisposalan.

“Kita sudah mengecek area tersebut dan dipastikan lokasi tersebut aman dan steril untuk dilakukan pendisposalan. Selanjutnya barang bukti hasil disposal berbentuk pecahan kami bawa ke Mako Brimob Polda Sumut,” tandasnya.(riz)