24/02/2024 16:15
FOKUS MEDAN

Pelaku Pembakaran Warga Diringkus Polsek Helvetia

Pelaku pembakaran diamankan pihak kepolisian. Ist

fokusmedan : Polisi membekuk pria berinisial DJS (19) seorang pelaku pembakaran terhadap korban Ridwan Siboro (37) di Jalan Pendidikan Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia ini menggelupur karena mengalami luka bakar parah.

Tersangka diamankan saat berada di lokasi persembunyiannya di Jalan Listrik No.10 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Baru pada Rabu (11/11/2020) tengah malam.

“Barang bukti yang kita amankan 1 helai baju kaos warna hitam putih dan 1 helai celana panjang warna biru serta 1 batang kayu broti dan 1(satu) buah mancis warna biru,” kata Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean, Kamis (12/11/2020).

Kapolsek melanjutkan saat dilakukan interogasi, pelaku DJS mengakui perbuatannya. Remaja laki-laki ini melakukan penganiayaan dengan cara memukul korban dengan sebilah broti dan kemudian menyiramkan cairan spritus ke tubuh korban.

“Selanjutnya membakar korban dengan menggunakan mancis yang telah dipersiapkan olehnya,” terangnya.

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan pasal berlapis 340 yo 53 subs 354 KUHPidana dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara sementara selama – lamanya 20 tahun.(rio)